Walikota Tarakan Menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL

TARAKAN, Realitas9.com – Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes., menyerahkan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Selasa, 27 Juni 2023 dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Tarakan, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tarakan beserta jajaran, Camat dan Lurah, dan sejumlah penerima sertifikat.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tarakan melalui program PTSL berhasil menerbitkan sebanyak 1000 sertifikat tanah di tahun ini. Pada acara ini, sebanyak 100 orang penerima sertifikat hadir secara langsung untuk menerima sertifikat tanah mereka secara simbolis.

Saya mengapresiasi kinerja BPN Tarakan yang berhasil menerbitkan sertifikat melebihi target yang ditetapkan. Dengan penerbitan 1000 sertifikat tanah, program PTSL di Kota Tarakan memberikan manfaat yang signifikan, terutama dalam meningkatkan aspek ekonomi.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja BPN Tarakan dalam menerbitkan sertifikat tanah melalui program PTSL. Dengan adanya sertifikat ini, masyarakat dapat memperoleh manfaat ekonomi yang penting, seperti mendapatkan akses ke permodalan dan meningkatkan nilai aset properti mereka,”.

Saya juga mengingatkan para penerima sertifikat untuk mematuhi kewajiban mereka sebagai pemilik tanah, termasuk pembayaran pajak. Ia menekankan pentingnya kesadaran dalam membayar pajak sebagai bentuk kontribusi kepada pembangunan kota Tarakan.

“Pemberian sertifikat ini juga membawa kewajiban kepada para penerima. Saya mengingatkan agar mereka tidak lupa membayar pajak yang merupakan sumber pendapatan yang penting bagi pemerintah kota untuk melaksanakan berbagai pembangunan dan program pelayanan publik,” .

Dengan kepemilikan sertifikat tanah, diharapkan masyarakat dapat mengoptimalkan pemanfaatan tanah mereka dan berkontribusi dalam memperkuat perekonomian daerah. (*)

 Pewarta : Suryan.

Related posts