Walikota Minta PDAM Ambil Alih Perbaikan 

TARAKAN, realitas9.com – Rapat Koordinasi bersama Kepala Balai Wilayah Sungai V Kalimantan, Kepala PU , Kepala PLN Tarakan, dan Diretur PDAM beserta jajaran terkait penanganan kebocoran pipa distribusi air baku 560 mm dari Embung Indulung ke IPA KP 1, Siang tadi, 23 Maret 2023.

Hal ini mengakibatkan produksi air bersih di IPA KP I turun drastis dari total 300 liter perdetik hanya produksi di angka 170 liter perdetik. 

Karena jaringan pipa distribusi ini masih asset milik BWS (Pemerintah Pusat) maka butuh ijin dari pusat utk proses perbaikannya yg tentu akan memakan waktu . 

Untuk mempercepat proses perbaikan, saya memerintahkan dirut PDAM dengan seijin dari pihak Balai Wilayah Sungai dan tanpa melupakan proses administrasi pemkot agar segera mengambil alih proses perbaikan ini mengingat masyarakat sangat membutuhkan air bersih apalagi ditengah suasana bulan suci ramadhan.

Pada saat yg bersamaan saya juga menanyakan kondisi terakhir kelistrikan Tarakan kepada Ka PLN Tarakan sehubungan dgn adanya gangguan kompres gas Bunyu sehingga menyebabkan gangguan aliran listrik di Tarakan beberapa hari terakhir ini.

Alhamdulillah, info terakhir perbaikan kompres sdh selesai, dan mesin listrik dgn bahan bakar solar suply dari PLN pusat sebagian sdh tiba di Tarakan, shg mdh2an suplai listrik ke warga dan industri segera pulih. (R9).

Related posts