Porprov Pertama Kaltara Dihelat 17 Desember

BULUNGAN, realitas9.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Utara (Kaltara) yang Pertama Tahun 2022 akan digelar 17 Desember 2022. Untuk menyambut event tersebut Bupati Bulungan Syarwani selaku ketua Panitia Besar Porprov Pertama Kaltara menggelar rapat Persiapan Porprov Pertama Kaltara, di gedung serbaguna Kantor Bupati Bulungan. Selasa, (8/11/22).

” Pelaksanaan Porprov ini, secara resmi telah kita sampaikan permohonan kepada Gubernur Katara, yang semula rencana Perhelatan Porprov di gelar 12 November akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2022,” ujar Syarwani.

Di dampingi Sekda Bulungan Risdianto yang juga sebagai sekretaris satu PB Porprov Kaltara dan Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir, Terkait dengan kesiapan penyelenggaraan Porprov, Syarwani mengatakan akan menyiapkan Sekretariat PB untuk dapat memudahkan teman-teman Cabor dari kabupaten kota untuk berkoordinasi dengan PB Porprov.

” Untuk lokasi sekretariat PB porprov tepat di samping dinas kesehatan kabupaten Bulungan, diharapkan seluruh Cabor maupun koni se-kaltara dapat berkoordinasi secara pasti, sehingga dapat memudahkan kepengurusan administrasi pelaksanaan porprov pertama ini, dari sekretariat PB akan menyiapkan perangkat, terkait dengan informasi penting yang harus disampaikan kepada seluruh cabor maupun koni se-Katara sebagai pusat koordinasi pada kegiatan porprov pertama kaltara ini,” ujar Syarwani.

Menurut Syarwani, berkaitan pada aspek adminisitratif sangat penting dalam penyelenggaraan Porprov pertama kaltara tahun 2022.

” Kami akan mengeluarkan Surat kepada 31 Cabor se-Kaltara untuk segera menyampaikan usulan yang nanti  selanjutnya akan dilakukan verifikasi lebih lanjut terkait kebutuhan-kebutuhan Cabor dalam penyelenggaraan Porprov pertama kaltara tahun ini,” ujar Syarwani.

Syarwani mengatakan, terkait kesiapan venue khusunya yang ada di bulungan , tengah di lakukan perbaikan Venue,

Terutama stadion Andi Tjatjok yang nanti bakal menjadi tempat pembukaan porprov pertama kaltara.

” Perbaikan perbaikan vaneue, hingga saat ini masi berprogres, kalaupun tidak seluruhnya bisa di perbaiki minimal memoles fasilitas-fasilitas yang ada di sana, Demikian juga di beberapa titik venue, Dengan Pembenahan yang di lakukan minimal ada langkah dan upaya yang dilakukan oleh PB untuk meminimalisir kekurangan dalam penyelenggaraan Porprov pertama Kaltara itu nanti, demikian juga venue yang ada di kota Tarakan, akan kita koordinasikan lebih lanjut dengan Wali Kota Tarakan, sebagai wakil ketua PB Porprov Kaltara, yang nanti dapat mengkoordinasikan kegiatan kesiapan prorprov di kota tarakan,” ujar Syarwani.

” Mudah-mudahanan veneue bisa selesai sebelum tanggal 17 desember sehingga perhelatan prorprov pertama kaltara ini bisa digelar lebih maksimal,” ungkap Syarwani.

Terkait anggaran Porprov pertama Kaltara, Syarwani mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari konis sudah dilakulan pencairan pada minggu lalu, dana tersebut merupakan dana hibah yang di turunkan oleh Pemprov Kaltara, kepada KONI Kaltara.

” Untuk penggunaan anggaran itu,  diharapkan, dapat dipertanggujawabannya sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang undangan yang berlaku, semuanya harus menjadi komitmen kita bersama, Demikian juga pekerjaan PB tak hanya dalam internal saja namun juga akan berkoordinasi dengan pihak eksternal seperti pihak Keamanan TNI dan Polri dalam mengamankan perhelatan porprov pertama Kaltara,” tuntas Syarwani. (#9).

Related posts