Peringati Hari Pahlwan, Syarwani Hibahkan 25 Unit Kendaraan Roda Dua

BULUNGAN, realitas9.com – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, tepat hari ini, Kamis, (10/11/22). Bupati Bulungan Syarwani bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Pahlawan tahun 2022. Di Halaman Kantor Bupati Bulungan.

Upacara yang dimulai sekira pukul 08.10 WITA itu diawali dengan penghormatan kepada pahlawan. juga diisi dengan pembacaan pesan-pesan pahlawan, dan mengheningkan cipta.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku”

Melalui sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Bupati Bulungan Syarwani menyampaikan, Hari Pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. 

” Mari Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata Syarwani.

Lebih jauh, Syarwani mengatakan melalui peringatan hari pahlawan ini menjadi momentum bagi kita mengintrospeksi diri.

” diharapkan peringatan hari pahlwan tidak hanya sekedar upacara, tetapi harus sarat makna, substansi dari Peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Syarwani.

Usai menjadi Irup upacara, Syarwani juga menyerahkan secara langsung, hibah kendaraan roda dua kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bulungan sebanyak 25 Unit.

Selanjutnya, Syarwani juga meneken nota kesepakatan antara pemerintah daerah kabupaten bulungan bersama Kejaksaan Negeri Bulungan. Nota kesepakatan tersebut, tentang penanganan permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara. (#9).

Related posts