Peringatan Hari Ibu Ke-94, Syarwani Ajak Generasi Muda Hormati Orang Tua

BULUNGAN, realitas9.com – Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. Peringatan Hari Ibu di Indonesia ini mengacu pada peristiwa sejarah saat berlangsungnya Kongres Perempuan III tahun 1928.

Tepat pada, Rabu, 22 Desember 2022 merupakan peringatan Hari Ibu yang ke-94, yang bertajuk “Perempuan berdaya, Indonesia maju”

Di selah peringatan hari ibu ke-94 Kehadiran Ibunda tercinta dari Bupati Bulungan Syarwani, memecah momen haru dan bahagia pada perayaan Hari Ibu yang di gelar di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Bulungan. Pasalnya hadirnya sang ibunda Hj. Sipah, tidak diketahui sebelumnya oleh Bupati Bulungan

Syarwani mengungkapkan rasa bahagianya di moment peringatan hari ibu, bahkan tidak menduga sosok yang telah melahirkan dan membesarkannya dihadirkan dalam moment peringatan hari ibu ke-94.

” Saya sangat bangga dan berbahagia sekali, dengan kehadiran ibu saya, tentu kekuatan besar dalam diri saya adalah doa ibu, doa ibu saya tidak pernah putus sejak dari kecil hingga saat ini,

” khususnya para generasi muda atau anak anak muda, saya mengajak untuk menghormati orang tua kita, mari kita berbakti, dan mari kita bahagiakan kedua orang tua kita terutama ibu kita,” tutur Syarwani.

Syarwani mengatakan peringatan hari ibu merupakan apresiasi negara terhadap ibu yang diperingatai tepat pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

” Tanpa ibu kita tidak ada di dunia ini, maka itu merupakan apresiasi negara, apresiasi pemerintah terhadap keberadaan kaum ibu, terhadap kabuaten Bulungan yang tentu ibu telah memberikan peran dan kontribusinya dalam mendidik dan mengajari kita hingga kita menjadi saat ini, Tidak kepada dari seorang ibu sehingga kita bisa hadir di peringatan hari ibu ini, ” ungkap Syarwani.

” Jika ada hutang di dunia ini yang tidak bisa dibayar, itu adalah hutang kepada ibu kita, Tentu menjadi kewajiban kita memberikan dharma bahkti yang terbaik kepada ibu kita,” ungkap Syarwani lagi.

Syarwani berharap, melalui momentum peringatan hari ibu ke 94, seluruh pemangku kepentingan turut mendukung lima arahan Presiden RI kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

” Arahan tersebut yakni peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif gender, peningkatan peran ibu ataupun keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak,” papar Syarwani.

Dikatakan Syarwani bahwa Peringatan Hari Ibu tahun ini, sesungguhnya adalah penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bulungan, atas peran dan kontribusi ibu bagi keluarga, masyarakat dan negara. 

“ atas nama pemerintah kabupaten Bulungan saya mengucapkan Selamat Hari Ibu ke 94, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” tuntas Syarwani. (R9)

Related posts