Pengalihan Arus PJU Terus Dioptimalkan

BULUNGAN, realitas9.com – Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPR-KP) terus melakukan Konversi Penerangan Jalan Umum dari tenaga surya ke listrik.

Sebagai upaya menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan. 

Bupati Bulungan Syarwani menyatakan, pengalihan PJU dari tenaga Surya ke tenaga listrik akan dilaksanakan sekitar 1.200 titik PJU.

” Insya Allah, PJU itu nanti semuanya tidak menggunakan solar cell lagi, namunll menggunakan tenaga listrik melalui jasa PLN, seperti PJU yang ada di Jalan Sengkawit hingga Jembatan Jelarai dan semoga itu dapat membantu masyarakat pengguna jalan,” ujar Syarwani.

Syarwani mengatakan, Konversi PJU itu, Di taregtkan paling lambat di bulan Desember dapat selesai. Untuk Pelaksanaan Konversi PJU ini, dilakulan di jalan poros utama daerah selimau dan daerah sabanar baru

Termasuk PJU yang berada di bantaran sungai Kayan dari wilayah kampung arab hingga sabanar lama, demikian juga PJU di wilayah Tanjung Palas akan di Konversi, ” ujar Syarwani.

Syarwani mengatakan, progres pengalihan  PJU saat ini, sudah mencapai 25 persen. Saat ini DPR-KP Bulungan, tengah melakukan penggalian kabel, “untuk progres penanaman kabel dilakukan dari jalan di wilayah kampung arab ke sabanar lama, untuk daerah Tanjung Palas juga sudah di mulai sepanjang jalan kasimuddin hingga Lebong, demikian juga untuk kabel insya Allah minggu depan diperkiraan akan didatangkan lagi sepanjang 7000 meter, untuk pemenuhan konversi PJU ini,”ujar Syarwani.

Dikatakan Syarwani, Pemkab Bulungan juga terus melakukan koordinasi dengan PLN terkait pengalihan PJU dari solar Cell ke tenaga Listrik, sebagai upaya menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan,” ujar Syarwani.

” Dengan pengalihan PJU ini, diharapkan kota tanjung selor bisa terang, dan dapat mempengaruhi kondisi tingkat kriminalitas di Tanjung Selor,” tuntas Syarwani. (#9).

Related posts