Lomba Olahraga Tradisional Sambut Hari Jadi Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan

BULUNGAN, realitas9.com – Menyambut Hari Jadi Kota Tanjung Selor ke 232 dan Kabupaten Bulungan ke 62 Tahun 2022, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si membuka kegiatan lomba olahraga tradisional yang diikuti ratusan pelajar di Lapangan Ahmad Yani, Tanjung Selor pada Selasa (13/9).

Bupati berpesan agar olahraga tradisional dapat terus dilestarikan khususnya kepada generasi muda.

“Saya menyambut positif kegiatan ini sebagai upaya membangun SDM (Sumber Daya Manusia) di bidang olahraga sekaligus menjaga olahraga tradisional sebagai warisan turun temurun dari orangtua kita,” ujar Bupati dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bulungan.

Lomba olahraga tradisional terdiri Lomba Hadangan yang diikuti 105 peserta, Lomba Engrang diikuti 20 peserta dan Lomba Bakiak diikuti 57 peserta putra dan putri dari kalangan pelajar di Bulungan.

“Saya juga berpesan agar para peserta dapat terus menjaga kekompakan, menjaga nama baik sekolah serta mengharumkan nama Kabupaten Bulungan,” ucapnya.

Selain Lomba Olahraga Tradisional, pada 17 September 2022 rencananya juga akan dilaksanakan Lomba Olahraga Prestasi bagi para ASN dan pegawai menyambut Hari Jadi Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan yang puncaknya pada 12 Oktober mendatang. (red-Tim)

Related posts