Hj Rachmawati Zainal saat bersama warga RT 13 Kelurahan Lingkas Ujung

 Realitas9.com Tarakan – Hj Rachmawati Zainal melanjutkan perjalanan sosialisasi politiknya ke warga RT 13 Kelurahan Lingkas Ujung pada Rabu, 31 Januari 2024.

Ratusan warga Jembatan Besi langsung menyambut kedatangan Calon Legeslatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI nomor urut 2 dari Partai Gerindra ini dengan meriah.

Sebagai salah satu perwakilan perempuan yang maju di DPR-RI, mayoritas ibu rumah tangga yang menyambut kedatangannya ini menaruh harapan penuh.

Di antaranya ada Hajrah, yang menyebut sudah lama menanti sosok seorang perempuan yang dapat mewakili Kaltara di Senayan. Menurutnya, sosok perempuan juga perlu mewakili Kaltara untuk menyuarakan dengan hati.

“Perempuan itu pasti mengedepankan perasaannya, kami yakin apa permasalahan di Kaltara ini dapat diperjuangkan di pusat dan masyarakat Kaltara lebih baik dari hari ini,” harapnya.

Selain itu, harapan lain juga datang dari Sinta seorang ibu rumah tangga meyakini Hj Rachmawati dapat melenggang ke Senayan karena mendapat dukungan dari para ibu rumah tangga.

“Sebagai sesama perempuan saya mendukung ibu Hj Rachmawati naik ke DPR RI. Kita ini sebagai ibu, harapannya pasti ingin anak-anak Kaltara diperhatikan. Apalagi pendidikan, semoga nanti terpilih pendidikan anak-anak Kaltara lebih bagus lagi,” terangnya.

Hj Racmawati Zainal yang sudah berkeliling Kaltara selama ini banyak mendapatkan masukan dan menurutnya, sektor pendidikan dan peningkatan kesejahteraan wilayah pedesaan, pedalaman, dan perbatasan Kaltara sangat perlu diperjuangkan.

“Saya sudah ke berbagai wilayah di Kaltara. Mulai yang dekat sampai yang jauh wilayahnya, hampir semua persoalannya sama. Mudah-mudahan nanti bila mendapat amanah, persoalan di Kaltara ini saya perjuangkan di pusat,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait peningkatan pendidikan yang menjadi fokus utama. Serta perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat dengan terus menyerap aspirasi dari satu wilayah lain ke wilayah lainnya di Kaltara.

“Saya turun langsung menyapa masyarakat, saya mau tau apa dan bagaimana kondisi masyarakat secara langsung. Karena sebagai wakil rakyat, juga harus tau persis persoalan-persoalan di daerahnya ketika memperjuangkan apa yang dibutuhkan daerah kita di pusat nanti,” pungkasnya. 

Related posts