Gubernur Resmi Tutup Lomba Perahu Tradisional

TARAKAN, realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, pada Selasa (14/2/2023) malam, secara resmi menutup lomba balap perahu tradisional di Tanjung Pasir, Mamburungan, Kota Tarakan.

Pada acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto serta tokoh masyarakat setempat itu, Gubernur Kaltara secara langsung menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bagi para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Zainal-sapaan akrab Gubernur Kaltara mengapresiasi kegiatan lomba perahu tradisional yang digelar masyarakat setempat.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, saya mendukung penuh acara olahraga tradisional yang digelar masyarakat di Tanjung Pasir. Apalagi olahraga tradisional seperti lomba perahu ini masih erat dengan aktivitas masyarakat sehari-hari,” ucapnya.

Ia mendukung penuh olahraga tradisional di wilayah Kaltara. Hal ini agar seluruh masyarakat bisa turut berpartisipasi dan mendukung kemajuan olahraga tradisional.

Tak lupa apresiasi tinggi juga diberikan Gubernur kepada panitia serta masyarakat Tanjung Pasir yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Orang nomor satu di Kaltara itu pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya.

Sebagai informasi, pada lomba balap perahu kali ini, total ada 15 perahu tradisional yang ikut berpartisipasi. Selain menyerahkan hadiah, Gubernur Zainal turut menyerahkan bantuan sebanyak (50) kursi platik kepada masyarakat Tanjung Pasir. (R9/dkisp)

Related posts