Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Resmikan Kelas Jauh SMAN 2 Tarakan di Tanjung Pasir

TARAKAN, Realitas9.com — Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum. resmikan kelas filial atau kelas jarak jauh SMAN 2 Tarakan di Tanjung Pasir Kota Tarakan pada Selasa (22/8/2023) malam.

Momen kebahagiaan ini disambut meriah oleh siswa-siswi kelas filial dan masyarakat Tanjung Pasir.

 

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur Kaltara mengapresiasi dan menyambut positif kelas filial ini.

“Saya bersyukur dan berterimakasih karena Kita sadari bersama bahwa pendidikan adalah fondasi utama pembangunan suatu bangsa,” ungkap Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dalam sambutannya.

Peresmian sekolah filial ini merupakan bukti nyata komitmen Pemprov Kaltara dalam meningkatkan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat terlebih di daerah yang sulit dijangkau.

“Kami berharap anak-anak di Kaltara, khususnya di Tanjung Pasir akan memiliki kesempatan yang lebih baik dalam mengembangkan diri. Dan melalui pendidikan yang baik, mereka akan mampu membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang,” imbuh Gubernur Zainal.

Tak lupanya, Gubernur Zainal juga mengajak orang tua, guru, serta masyarakat untuk bersama-sama mendukung perkembangan pendidikan di daerah Tanjung Pasir.

“Mari kita jadikan sekolah filial ini sebagai tempat yang mendorong semangat belajar dan membentuk karakter yang tangguh pada anak-anak kita,” pungkas Gubernur sebelum menandatangani plakat tanda peresmian.

Selanjutnya Gubernur menandatangani plakat peresmian kelas jauh SMAN 2 Tarakan di Tanjung Pasir.

Tampak hadir dalam peresmian kelas jauh ini Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kaltara Kota Tarakan Mustari, S.Pd., perwakilan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Plt. Camat Tarakan Timur, Basriadi, S.STP., serta Lurah Mamburungan, Yudhi, S.H. (R9)

 

Related posts