Gubernur Kaltara Melesat Menuju Krayan dengan Mengendari Motor

MALINAU, Realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum memulai langkah perjalanan menuju daerah perbatasan Krayan mengendari motor.

Gubernur Kaltara tiba di Bandara RA Bessing, Kabupaten Malinau setelah menyelesaikan perjalanan udara dari Tarakan pukul 10.40 Wita.

Penampilannya mencuri perhatian, Zainal-sapaan akrab Gubernur Kaltara itu terlihat santai mengenakan jaket hitam dengan kaos hijau berkerah.

Agenda safari ini dilakukan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2023. Acara puncaknya yakni melaksanakan upacara HUT ke-78 RI di Krayan yang berbatasan dengan Malaysia.

Rombongan ekspedisi yang dipimpin Gubernur Kaltara akan meluncur menempuh perjalanan menantang dari Malinau menuju Krayan (Long Bawan) dengan rute jalur darat yang panjang, mencapai jarak sekitar 182,6 kilometer.

Perjalanan epik ini dijadwalkan akan berakhir pada Rabu, (16/8/2023) menjelang sore. Rombongan ini tidak hanya akan mengatasi tantangan medan yang beragam, tetapi juga menghadapi cuaca yang bisa berubah-ubah.

Dengan mengendarai motor, Zainal ingin memastikan langsung konektivitas dan perkembangan pembangunan jalan di wilayah Kaltara menuju perbatasan.

“Mohon doanya saja. Semoga perjalanan nanti lancar. Tidak ada kendala di lapangan,” ungkap Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Senin (14/8/2023). (R9)

Related posts