Bupati Bulungan Raih Top Pembina BUMD Award 2023

BULUNGAN, realitas9.com – Baru memasuki empat bulan pada tahun 2023, kembali Prestasi membanggakan, di raih oleh Kabupaten Bulungan. Kali ini dalam hal pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Bulungan meraih penghargaan bergengsi Top BUMD Award 2023, yang digelar oleh Majalah Top Business pada, Rabu (5/2/23) di Pelataran Ballroom Hotel Raffles, Jakarta.

Ada tiga kategori yang diraih, yakni pertama Top Award BUMD kepada PT. BPR Bank Bulungan (perseroda). Kedua, Top CEO BUMD kepada Direktur Utama PT BPR Bank Bulungan, Lenny Marlina.

Selanjutnya Kepada Bupati Bulungan, Syarwani juga menerima penghargaan kategori Top Pembina BUMD Award 2023. 

Atas keberhasilan BUMD yang tidak terlepas dari peran, kontribusi dan dukungan Kepala Daerahnya.

” Hadirnya BUMD diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja dan daya saing di daerah bagi pertumbuhan ekonomi. Apalagi saat ini, persaingan BUMD bukan lagi perusahaan swasta, tapi sudah mencakup luas,” ujar Syarwani.

Memasuki era Society 5.0 era dimana semua teknologi menjadi salah satu budaya hidup, teknologi bukan hanya digunakan untuk sekedar berbagi informasi melainkan untuk menjalani kehidupan.

” Ini sangat berpengaruh pada perusahaan dalam berlomba-lomba untuk mengambil keputusan perusahaan secara cepat, agar tidak tertinggal dalam persaingannya,” ujar Syarwani.

Di era society, BUMD juga harus peka dan mampu mengimprovisasikan diri dalam meningkatkan kualitas kinerja.

” Kerena ukuran besar kecil bukan lagi ukuran suksesnya BUMD. Tetapi kemampuan membaca dan bergerak dengan teknologi secara cepat,” ujar Syarwani.

Untuk diketahui TOP BUMD Award merupakan ajang penghargaan bergengsi, yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia. Penghargaan diberikan atas Achievment, Improvement, dan Contribution yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. (R9/adv).

Related posts