Bupati Bulungan Ingatkan Sejarah Desa Karang Agung

BULUNGAN, realitas9.com – Desa Karang Agung di Kecamatan Tanjung Palas Utara menggelar tasyakuran HUT ke 40 tahun 2023 di GOR desa pada Rabu (22/2).

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengucapkan selamat dan berharap sejarah perjalanan desa beserta kebudayaan yang ada dapat terus diingat dan dilestarikan hingga ke anak cucu kelak.

Tasyakuran HUT Desa Karang Agung diisi pemotongan puluhan tumpeng dan pembacaan doa bersama segenap unsur masyarakat.

Bupati mengungkapkan, usia 40 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang dalam mewujudkan masyarakat desa yang hidupnya makmur, sejahtera, mandiri serta dapat terus melestarikan kebudayaannya.

“Semoga di usia 40 tahun ini Desa Karang Agung dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan seiring tema HUT tahun ini yaitu Terwujudnya Masyarakat yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya,” ucap Bupati.

Lanjutnya, sejarah perjalanan desa serta budaya dan kearifan lokal yang ada di Desa Karang Agung juga harus dilestarikan ke generasi selanjutnya.

“Jangan sekali-kali dilupakan,” pesan Bupati dalam kegiatan tasyakuran yang turut dihadiri DPRD, Forkopimda, perangkat daerah Pemkab hingga perwakilan desa se-Tanjung Palas Utara. (R9).

Related posts