Barang Bukti Sabu Seberat 7,11 Gram Dimusnahkan

BERAU, Realitas9.com – Polres Berau kembali menunjukkan komitmennya dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Hari ini, Polres Berau melakukan pemusnahan barang bukti sabu seberat 7,11 gram yang berhasil disita dalam operasi penangkapan periode bulan Maret 2023 lalu, Jumat 19 Mei 2023.

Operasi yang dipimpin oleh Kepolisian Resor Berau ini berhasil mengungkap sindikat peredaran narkoba yang telah lama beroperasi di wilayah ini. Dalam penggerebekan yang dilakukan di beberapa lokasi strategis, petugas berhasil menangkap sejumlah tersangka dan menyita sabu dengan total berat 7,11 gram yang diyakini bernilai puluhan juta rupiah di pasar gelap.

Wakapolres Berau, Kompol Rangga Abhiyasa, mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan langkah tegas dalam memberantas narkoba di wilayahnya. Sabu-sabu yang berhasil disita tersebut merupakan barang bukti yang kuat dan akan digunakan dalam proses hukum selanjutnya.

“Pemusnahan ini dilakukan di hadapan saksi-saksi yang terdiri dari pihak kepolisian, jaksa, dan instansi terkait lainnya, untuk memastikan keberlangsungan proses hukum yang adil dan transparan,” bebernya.

Wakapolres juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang terlibat dalam operasi ini, serta kerja sama dengan instansi terkait. Dia menjelaskan bahwa penangkapan dan pemusnahan ini merupakan hasil dari upaya yang berkelanjutan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Berau.

Sementara itu, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya, mengatakan bahwa narkoba merupakan ancaman serius bagi generasi muda dan stabilitas sosial. “Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada kepolisian dan lembaga terkait dalam upaya pemberantasan narkoba,” ungkapnya.

Dalam situasi ini, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi yang dapat membantu pihak berwajib dalam mengungkap kasus-kasus peredaran narkoba. “Dalam upaya memberantas narkoba, kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah, dan masyarakat sangatlah penting,” ungkapnya.

Pemusnahan barang bukti sabu ini menjadi bukti konkret bahwa Polres Berau tidak berhenti dalam memerangi peredaran narkoba. Upaya ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan narkoba dan menjadikan Bumi Batiwakkal sebagai wilayah yang bersih dari peredaran narkoba. (R9/Hms pol)

Related posts