ASN Harus Mampu Masuki Zona Kompetisi

BULUNGAN, realitas9.com – Parapejabat administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mengikuti penilaian kompetensi di aula BKPSDM Bulungan di Jl Agathis, Tanjung Selor pada Senin (7/11). Kegiatan bertujuan mengukur kompetensi manajerial dan kompetensi teknis yang dimiliki oleh para pejabat administrator agar dapat dipetakan dalam matriks talenta, sehingga diketahui langkah pengembangan aparatur ke depannya. 

“Melalui hasil penilaian kompetensi pejabat administrator dapat dimanfaatkan untuk memetakan jabatan yang sesuai dengan potensi dan kompetensinya,” ucap Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si Dilanjutkan, penilaian kompetensi pejabat sangat penting guna menyediakan data atau profil kompetensi ASN di lingkup Pemkab Bulungan. 

Bupati berpesan agar para pejabat mengikuti penilaian kompetensi dengan sungguh-sungguh, secara lengkap dan urut agar hasilnya maksimal serta dapat diketahui talenta tiap-tiap peserta sehingga mudah untuk dipetakan terkait dengan karir masing-masing.

Bupati mengingatkan, seiring berkembangnya jaman, ASN Pemkab Bulungan Bulungan harus mampu beralih dari comfort zone atau zona nyaman menuju competitive zone atau zona berkompetisi. kemudian menguasai IT digital, dan adaptif terhadap setiap perubahan.

Pelaksanaan tugas tidak bisa lagi dilakukan dengan cara yang biasa saja, tetapi sangat memerlukan berbagai inovasi baru serta pengembangan teknologi dalam menemukan solusi, sehingga target-target organisasi bisa tercapai khususnya dalam rangka mewujudkan visi dan misi kabupaten bulungan.

“Pengembangan kompetensi saja bagi ASN tidak cukup, dan harus diimbangi juga dengan potensi untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” tandas Bupati. (#9).

Related posts