Asisten I Tutup MTQ ke 18 Kecamatan Tanjung Palas Timur

BULUNGAN, realitas9.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd mewakili Bupati Bulungan secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ke 18 tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur tahun 2022 di Desa Wonomulyo pada Selasa malam (6/9).

Ia menyampaikan selamat kepada para juara yang akan mewakili Tanjung Palas Timur ke ajang MTQ tingkat Kabupaten Bulungan pada November mendatang.

“Bagi saudara saudari yang belum berhasil menjadi juara, jangan pernah berkecil hati,” pesannya dalam kegiatan bertempat di Masjid Al-Amin Desa Wonomulyo.

Dijelaskan, selalu ada hikmah di balik segala peristiwa dan tidak ada kesia-siaan dalam mempelajari kalam Allah SWT. Seluruh peserta MTQ diminta terus belajar dan jangan putus asa karena ada ungkapan yang menyatakan, usaha tidak pernah menghianati hasil. 

Diterangkan, membaca, mempelajari dan menghayati Al Qur’an menjadi keutamaan tersendiri terlepas dari perlombaan yang diikuti.

Maka hendaknya niat dalam mempelajari Al Qur’an, tidak hanya sebatas untuk memenangkan lomba, namun sebagai upaya untuk mencari petunjuk dan prinsip menjalani kehidupan, agar selamat dunia dan akhirat. 

Disebutkan, Al Qur’an adalah An Nuur atau penerang, yang menunjukkan Al Qur’an dapat membangun karakter bangsa, dengan mengambil kebenaran dari Al Qur’an dan mengikuti jalan Allah SWT. 

“Tidak berlebihan jika saya berharap, seluruh peserta MTQ ke 18 tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur ini, adalah bibit-bibit sumber daya manusia yang unggul, yang berkepribadian Islami dan Qur’ani,” ucapnya.

MTQ ke 18 tahun 2022 tingkat Kecamatan Tanjung Palas Timur diikuti 144 peserta dari 7 kafilah atau perwakilan desa yaitu Desa Mangkupadi, Desa Tanah Kuning, Desa Binai, Desa Sajau Hilir, Desa Pura Sajau, Desa Tanjung Agung dan Desa Wonomulyo selaku tuan rumah. (red-pemkab).

Related posts