Ajak Figur Caketum KONI Kaltara Adu Visi dan Misi

TARAKAN, realitas9.com – Steve Singgih Wibowo menilai, semua figur yang meramaikan bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara), punya hubungan baik dengan Gubernur Kaltara.

Pria yang juga menjabat Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Utara (Kaltara) mencontohkan, H. Najamuddin yang juga bakal Caketum KONI Kaltara, dekat dengan Gubernur.

Ini dibuktikan hadirnya salah satu pengusaha Kaltara itu pada ulang tahun Gubernur di Tarakan, beberapa waktu lalu. Selain itu, Gubernur juga menjenguk Najamuddin ketika sakit.

Karena itu, menjelang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), ia mengajak semua pihak yang berkepentingan agar tidak sebatas fokus melihat kedekatan figur dengan kepala daerah, tetapi visi misinya menjadi lebih penting, dalam upaya membawa prestasi olahraga Kaltara lebih baik.

“Dalam situasi menghadapi musorprov KONI ini, adu visi misilah untuk kejayaan KONI ke depan,” pintanya, Sabtu (4/2/2023).

Ia menilai, apa yang dilakukan Ketua KONI Kaltara saat ini, H. Muhammad Nasir, sudah bagus. Namun, dengan mengusung calon baru, yakni H. Najamuddin, ia berharap bisa lebih baik lagi.

Perpani Kaltara sendiri berencana mengusung H. Najamuddin bersama beberapa cabang olahraga (cabor) lainnya. Bahkan, Steve -sapaan akrabnya- masih optimis 35 dukungan yang sudah diperoleh, tidak bergeser.

“Dukungan kita tetap optimis masih 35. Untuk kabupaten, optimis juga akan terpenuhi,” yakinnya.

Namun, pihaknya berencana mempertanyakan aturan persyaratan dukungan minimal 2 KONI kabupaten kota. Karena Steve menilai, tidak ada dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI.

“Aturan itu dari mana sebetulnya mewajibkan KONI kabupaten harus jadi syarat maju? Harus diingat, KONI ada karena cabor, KONI jangan menghambat kita,” tegasnya. (R9*)

Related posts