21 Pejabat ASN Tana Tidung Di Lantik

TANA TIDUNG, realitas9.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung, lantik puluhan pejabat kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan sejumlah pejabat ASN ini, dilakukan untuk menciptakan produktivitas yang lebih baik di Pemkab Tana Tidung.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tana Tidung (KTT) Hendrik yang melakukan pelantikan itu mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di Pemerintahan. Dimana dengan adanya Pelantikan ini, berarti Kepercayaan dan amanah baru juga telah diberikan kepada para ASN yang dilantik.

“Penyegaran dalam lingkungan Pemerintah itu merupakan hal yang wajar, apalagi tujuannya juga baik. Sehingga kita harapkan ke depan indeks kinerja ASN kita juga bisa semakin baik,” kata Hendrik..

Ia menambahkan ada 21 ASN yang dimutasi kali ini, dimana 21 ASN itu terdiri dari Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah dan Pengawas Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintahan.

“Pejabat Aladministrator 11 orang, pejabat pengawas 5 orang, pengawas Sekolah 2 orang, Kepala Sekolah 3 orang dan jumlah keselurahan pejabat yang dilantik 21 Orang,” imbuhnya.

Adanya mutasi pejabat ASN ini, diungkapkan Hendrik bukan semata-mata karena faktor negatif dalam indeks kinerja ASNnya, melainkan untuk penyegaran dan memberikan kesempatan pada ASN lain untuk menjalankan karir ASnnya.

“Saya rasa semua ASN harus diberikan kesempatan untuk memikul tangung jawab yang lebih berat dan amanah baru untuk produktivitas ASN kita,” ungkapnya lagi.

“Begitu juga dengan pejabat ASN yang kita mutasi ke lokasi dan jabatan baru dan saya rasa semua ASN akan paham dengan hal itu,” terangnya.

Dengan dilantiknya sejumlah pejabat ASN ini, Hendrik pun berharap agar para ASN yang dilantik ini bisa menjalankan tugas dengan amanah serta memikul tanggung jawab dengan bekerja maksimal, cerdas, kreatif dan inovatif.

“Di manapun posisi dan lokasi tugasnya, setiap unsur ASN tentunya harus bisa bekerja sesuai dengan harapan masyarakat, khususnya dalam hal melayani masyarakat. Karena bagaimanapun juga ASN juga bagian dari unsur pelayan masyarakat,” pungkasnya.(*) 

Related posts