Komisi II DPRD Kaltara Bersilaturahmi Dengan Dirjen Pembenihan Perkebunan  

JAKARTA, realitas9.com – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Utara mengunjungi Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk Menyalurkan Aspirasi Masyarakat khususnya para petani dan pekebun di wilayah Kalimantan Utara, Kamis (26/08/2022).

Sebuah kehormatan bagi DPRD Provinsi Kalimantan Utara karena di temui langsung oleh Kepala Dirjen Perbenihan Perkebunan DR.Ir.M.Saleh Mokhtar, M.P.

Dalam Pertemuan ini Ihin Surang, S.E, M.Si selaku ketua Komisi II menyampaikan bahwa masyarakat Kaltara membutuhkan Benih Sawit yang berkualitas, karena bibit yang bagus akan mempengaruhi harga Tandan Buah Segar.

Selain itu untuk wilayah perbatasan dibutuhkan juga Bibit Kakao yang berkualitas, karena menurut Ketua Komisi II tersebut hasil kakao di daerah perbatasan sangat membantu perekonomian masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Prov. Kaltara Andi M. Akbar, S.E., M.M turut hadir dan menyampaikan bahwa Kalimantan Utara juga membutuhkan kilang minyak mini untuk menampung CPO dan juga membutuhkan Mesin Rafinery untuk mengolah CPO menjadi minyak goreng.

Pertemuan ini berlangsung dengan baik dan komunikatif. Di akhir pertemuan Anggota DPRD Prov. Kaltara dan Kepala Dirjen Perbenihan Perkebunan Kementerian Pertanian RI berfoto bersama.(red-hms)

 

Related posts