Waspada Covid-19, Syarwani Jalankan PPKM Mikro

BULUNGAN, realitas9.com – Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (COVID-19), yang kembali muncul. Bupati Bulungan Syarwani, di damping Wakil Bupati Ingkong Ala, menggelar rapat bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 pemerintah kabupaten Bulungan, diruang rapat Bupati Bulungan, Senin (14/11/22).

Syarwani mengatakan bahwa, Berdasarkan data yang di rilis dinas kesehatan Bulungan, per tanggal 14 November 2022. Kasus aktif Covid-19 di Bulungan tercatat sebanyak 55 orang. Tersebar di wilayah Kecamatan Tanjung Selor, Tanjung Palas, Tanjung Palas Timur, Tanjung Palas Utara dan Sekatak.

“Tanjung Selor masih menjadi penyumbang kasus terbanyak. 29 orang, untuk Tanjung Palas timur sebanyak 1 orang, tanjung palas 12 orang, Sekatak 3 orang,” ungkapnya. 

Melihat kondisi ini, Syarwani mengajak kepada seluruh dinas terkait berkomitmen untuk menekan dan memperhatikan penyebaran covid-19 yang tejadi di Bulunga.

” Kita perlu mengambi langkah-langkah dalam menekan penyebaran covid-19 ini, pertama saya memint kepada satgas Penangan Covid-19 Bulungan akan kembali menerapkan kebijakan PPKM mikro di tingkat desa dan kecamatan, demikian juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” ujar Syarwani.

Syarwani juga meminta kepada satgas penangan covid-19, untuk melakukan penyemprotan disenfektan di sekolah-sekolah, dalam upaya meminimalisir penyebaran covid-19 pada peserta didik di kabupaten Bulungan.

pendidikan, Satgas Penanganan Covid-19 Bulungan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah. Sehingga, penularan pada peserta didik dapat diminimalisir. 

” diharapkan dapat menjamin anak sekolah dalam mengemban pendidikan, Kalau untuk pelaksanaan di lapangan kita tetap berpedoman pada pelaksanaan PPKM level 1,” ujar Syarwani.

Terkait dengan vaksinasi, Syarwani mengatakan bahwa, sejauh ini permintaan vaksinasi booster terus meningkat, namun saat ini ketersediaan vaksin booster masih kosong sejak dua pekan lalu. 

” Dinkes Bulungan, telah bersurat kepada kementerian untuk mempercepat proses pendistribusian vaksin, insya Allah, dalam waktu dekat ini Bulungan akan mendapatkan dropping vaksin dari kementerian, ” ujar Syarwani.

Syarwani mengatakan jika stok vaksin sudah tersedia diharpakan Dinkes akan membuka gerai layanan vaksinasi pada titik-titik keramaian.

” Saya berharap Dinkes Bulungan, terus berkoorndiansi bengan TNI, Polri dalam meningkatkan vaksinasi boster,” ujar Syarwani. (#9).

Related posts