Walikota, Pentingnya Ilmu Pengetahuan

TARAKAN, Realitas9.com – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, membuka acara Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) untuk Kader Pembangunan Manusia (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Tarakan, Selasa (20/6/2023).

Acara yang dilaksanakan di Lubung Kantor Wali Kota Tarakan ini dihadiri oleh peserta yang merupakan penerima manfaat program PKH.

Dengan tema “Semua Bisa Kuliah Generasi Unggul untuk Indonesia Maju”, saya mengingatkan bahwa salah satu peluang untuk keluar dari kemiskinan dan memperbaiki hidup adalah melalui pendidikan.

Dalam sambutan, saya menekankan pentingnya ilmu pengetahuan dan memberikan motivasi kepada peserta untuk mendorong anak-anak mereka dalam menuntut ilmu sebaik-baiknya dan setinggi-tingginya.

Saya juga menyampaikan bahwa saat ini banyak beasiswa yang disediakan oleh pemerintah baik untuk anak-anak yang kurang mampu maupun yang berprestasi. 

Pemerintah Kota Tarakan sendiri telah menyediakan bantuan pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu dalam menempuh pendidikan wajib belajar sembilan tahun.

“Sekolah telah menjadi gratis, dan setiap upaya pasti ada jalan. Terus semangat untuk menyekolahkan anak-anak kita demi masa depan yang lebih baik,”. (R9).

Related posts