Walikota Peletakan Batu Pertama Restoran McDonalds

TARAKAN, Realitas9.com – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melaksanakan peletakan batu pertama restoran McDonald’s pada Jumat, 19 Mei 2023. Restoran ini dibangun di Jalan Yos Sudarso dan diharapkan akan dibuka pada awal 2024.

Gerai waralaba ini merupakan gerai McDonald’s pertama di Tarakan dan yang kesepuluh di Kalimantan. Dengan dibukanya restoran cepat saji ini nantinya, Wali Kota mengutarakan bahwa akan tersedia lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pemerintah Kota Tarakan pun terus berkomitmen untuk mendorong investasi masuk ke Tarakan, sehingga para investor tidak perlu ragu untuk menanamkan di modalnya di Tarakan. “Investasi di Tarakan juga terus menggeliat, ke depan dengan investasi di Kaltara yang terus tumbuh, jumlah penduduk akan semakin banyak sehingga sektor jasa juga akan tumbuh,” ujar Wali Kota.

“Di tarakan ini pastinya perijinan kita mudahkan. Di Tarakan iklim usahanya sehat, ikuti prosedurnya dengan baik,” terang Wali Kota. Ia pun mengingatkan bahwa terdapat regulasi yang harus dipatuhi dan kewajiban yang harus dipenuhi. Ia meyakini bahwa waralaba seperti McDonald’s sebagaimana waralaba lain yang sudah ada di Tarakan ini taat pajak.

McDonald’s adalah jaringan restoran makanan cepat saji terbesar di dunia, dengan lebih dari 38.000 lokasi di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1991, dan saat ini menargetkan untuk membuka hingga 500 cabang di Indonesia. Pembukaan restoran McDonald’s pertama di Tarakan adalah tanda pertumbuhan ekonomi kota ini dan daya tariknya yang semakin meningkat bagi investor.(R9).

Related posts