Walikota Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) 

TARAKAN, Realitas9.com – Wali Kota Tarakan dr.H.Khairul, M.Kes membuka secara langsung Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) pada Kamis, 11 Mei 2023, bertempat di UPTD Lembaga Latihan Kerja Tarakan. 

Pelatihan ini menyediakan beberapa program pelatihan kerja yang mencakup pengolahan ikan, barista, servis sepeda motor sistem injeksi, plate welder smaw 3g-up/pf. 

Berdasarkan data BPS, Kota Tarakan telah mencatat pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan, pertumbuhan ekonomi berdasarkan PDRB pada triwulan IV tahun 2022 tumbuh sebesar 5,56 (y-on-y). 

Selain itu, jumlah angkatan kerja juga meningkat pada tahun 2022 sebanyak 7.091 orang dibandingkan tahun 2021. 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan untuk selalu meningkatkan kompetensi, memiliki keterampilan, bekerja dengan integritas, dan mampu membuka usaha sendiri.

Dan “Kepada peserta pelatihan setelah menyelesaikan pelatihan ini nantinya, saya berharap agar skill yang diperoleh untuk dimanfaatkan sebaik-sebaiknya,” ujar Wali Kota. 

Pelatihan Berbasis Kompetensi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi peserta dan memperkuat sektor ekonomi di Kota Tarakan. 

Semoga setelah menyelesaikan pelatihan, peserta dapat memanfaatkan keterampilan dan kompetensi yang telah diperoleh dengan baik dan dapat berkontribusi positif bagi perkembangan ekonomi di Kota Tarakan. (R9).

Related posts