Walikota Beri Dukungan Masyarakat Peduli Lingkungan

TARAKAN, realitas9.com – Penuntasan permasalahan kebersihan lingkungan masih membelit sejumlah daerah. Tak terkecuali Tarakan. Namun beberapa masyarakat mendapat apresiasi dari pemerintah karena peduli akan lingkungan hingga menggelar aksi bersih-bersih lingkungan sekitar.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, menyampaikan rasa terimakasih tak terhingga dari upaya positif yang dilakukan kelompok masyarakat terutama anak muda sehingga ini patut didukung.

“Ini patut kami support, karena ini luar biasa. Kami doakan mudah-mudahan anak muda dan masyarakat yang terlibat bisa mendapatkan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya, Sabtu (4/3).

Khairul, M.Kes, juga menyatakan bahwa kepedulian dari masyarakat terhadap kebersihan lingkungan seharusnya menjadi cermin bagi masyarakat umum.

Sehingga sudah sepatutnya masyarakat umum mendukung penuh kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Harusnya malu-malu lah untuk menjaga kota kita. Sampah yang berserakan di rumah masa mau hidup dengan sampah? Sama juga di kota ini, kalau sampahnya berserakan masa kita nyaman tinggal di sini? Kita saja tidak nyaman apalagi orang luar?” ucapnya.

Untuk itu, ia mengajak agar masyarakat umum dapat bergerak dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan secara baik dan teratur.

Khusus komunitas peduli lingkungan, lanjut Khairul dirinya mengucapkan terimakasih dan berharap agar Tuhan memberi yang terbaik bagi masyarakat yang tergabung di dalamnya. (R9).

Related posts