Wali Kota Tarakan Melanjutkan Peninjauan

TARAKAN, Realitas9.com – Di pagi Minggu, 23 Juli 2023, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melanjutkan peninjauan ke beberapa aset strategis Pemerintah Kota Tarakan yang sekarang sedang dilakukan pembangunan.

Lokasi yang ditinjau yaitu Kawasan Siap Bangun (KASIBA) Juata Laut yang kini tengah dilakukan pembuatan akses jalan dan penimbunan di beberapa titik. Di kawasan ini, direncanakan dibangun infrastruktur Perkantoran Baru Pemkot Tarakan, Mako Brimob, bbrp kantor instansi vertikal, sekolah unggulan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, berbagai fasilitas publik, dan dalam jangka panjang akan menjadi pusat pemerintahan di Kota Tarakan.

Kunjungan dilanjutkan ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah yg baru yang saat ini telah berprogres 40 persen dan masih akan terus dilanjutkan.

Di kedua tempat ini, saya menekankan kepada semua pihak yang terlibat, mulai dari unsur perangkat daerah, konsultan, dan pelaksana pekerjaan untuk patuh dalam berbagai aspek administratif dan teknis yang telah direncanakan, agar ouput pekerjaan ini dapat sesuai dengan harapan.

Terakhir, saya meninjau Nasrani Center yang berlokasi di wilayah Kelurahan Karang Harapan. Beberapa yang dibahas di lokasi antara lain mengenai kondisi terkini aset yang direncanakan menjadi pusat kegiatan umat Kristen dan Katolik di Kota Tarakan tersebut, rencana pembangunan lanjutan dan metode pengelolaan turut pula dibahas.

Melalui berbagai peninjauan yang telah dilaksanakan ini, saya dapat memperoleh informasi secara utuh di lapangan, termasuk tantangan dan permasalahan yang mungkin ditemui. Hasil peninjauan ini akan ditindaklanjuti bersama dengan Perangkat Daerah dan pihak terkait, serta dijadikan bahan pertimbangan kebijakan.(R9)

Related posts