Wakil Bupati Berau Hadiri Bimtek Pengenalan Dasar Pengelolaan Perpustakaan

TANJUNG REDEB, realitas9.com – Wakil Bupati Gamalis hadiri di acara Bimtek Pengenalan Dasar Pengelolaan Perpustakaan, Selasa(23/8/2022).

Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan dalam sambutannya, menyambut baik acara ini yang telah diselenggarakan dalam upaya membudayakan literasi di lingkungan anak-anak dan masyarakat melalui perpustakaan.

Pemerintah Kabupaten Berau juga akan terus mendorong agar perpustakaan pengelolaan yang berkualitas hadir di kecamatan-kecamatan di kampung terutama yang jauh dari pusat Ibu Kota Tanjung Redeb Kabupaten Berau.

“Kita mengharapkan konsumsi ke perpustakaan ini dapat terwujud sebuah pembangunan yang adil dan merata di seluruh Kabupaten Berau,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Berau telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas sejahtera dan berbudi luhur.

“Kami sangat menyadari bahwa sumber daya manusia adalah aspek penting dan paling utama dalam membangun suatu daerah,” ujarnya.

Selaras dengan hal tersebut pemindahan dan kegemaran membaca sekaligus meningkatkan fasilitas perpustakaan perlu di kembangkan agar masyarakat tumbuh menjadi masyarakat yang cerdas kedepannya.

Gamalis berharap perbaikan kelemahan perpustakaan tingkat kampung, kelurahan serta kecamatan harus menjadi prioritas, perpustakaan harus sedekat mungkin dengan masyarakat. (red-ADV)

Related posts