Wagub Yansen TP Hadiri Puncak Perlombaan e-Sports Porprov Kaltara

TANJUNG SELOR, realitas9.com – Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, MSi menghadiri penutupan dan pemberian medali juara cabang olahraga elektronik (e-Sports) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-1 Kaltara di Gedung Diklat BPSDM Kabupaten Bulungan, Selasa (20/12/2022) malam tadi.

Lomba e-Sports dalam ajang Porprov ke-1 Kaltara ini berlangsung 19-20 Desember 2022, dengan 4 cabang yang dipertandingkan, Mobile Legend BangBang (MLBB), Free Fire (FF), Mobile PUBG, dan Pro Evolution Soccer (PES) 2021. Lomba ini diikuti sebanyak 139 peserta/atlet dari kabupaten/kota se-Provinsi Kaltara.

Wagub Yansen menyampaikan ucapan selamat bagi para atlet yang telah mengikuti kejuaraan ini dan berhasil menjadi pemenang.

“Selamat kepada para atlet-atlet yang telah sukses melewati rangkaian pertarungan yang luar biasa, terima kasih dan apresiasi kepada semua atlet, khususnya atlet e-Sports yang telah memberikan warna baru bagi meriahnya Porprov ke-1 di Provinsi Kaltara,” ujar Wagub.

Pemprov Kaltara mendukung sepenuhnya keberadaan e-Sports. E-Sports, kata Wagub, merupakan salah satu olahraga dinamis yang mengandung nilai-nilai kecakapan.

Bahkan, Pemerintah Indonesia telah menjadikan e-Sports sebagai salah satu cabang olahraga prestasi.

E-Sports, lanjut Wagub, memiliki banyak manfaat besar. Untuk itu, e-Sports diharapkan dalam terus berkembang di kalangan generasi muda di Kaltara.

“E-Sports salah satu olahraga dinamis, yang mengandung nilai-nilai kecakapan. Meningkatkan kemampuan individu/perorangan dan team, meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan kecakapan-kecapakan dalam berfikir,” ujar Wagub.

“Ini yang perlu menjadi perhatian kita bersama, khususnya para pengurus cabang e-Sports agar ke depan upaya-upaya dan kerjasama dapat terus dilakukan dalam memajukan e-Sports di Provinsi Kaltara,” harapnya.

E-Sports dalam Ajang Porprov Kaltara diharapkan dapat membangun komunikasi antar anak-anak muda e-Sports di Kaltara, yang kedepan mungkin bisa dipadukan dalam satu team menuju PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. (dkisp)

Related posts