UB gelar GDM  Mencari Juara Matematika antara Pelajar

TARAKAN, realitas9.com – Gema Daya Matematika (GDM) telah selesai digelar di Universitas Borneo Tarakan (UBT). Kegiatan yang dilaksanakan sejak 11 hingga 13 November 2022 lalu ini menghasilkan juara-juara baru dalam perlombaan juara matematika antar pelajar.

Kabid Pendidikan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Borneo Tarakan, Winnie Chintiani mengatakan pada Jumat lalu pihaknya melakukan pembukaan GDM yang kemudian dilanjutkan technical meeting, dihari selanjutnya digelar kegiatan kompetisi dan cerdas cermat.

 “Kompetisinya itu kami menambah satu cabang, tahun lalu hanya SMP, SMA dan SMK. Tapi tahun ini atas rekomendasi dosen kami menambah satu cabang yakni mahasiswa antar perguruan tinggi. Kemudian ada lagi cerdas cermat tingkat SMP dan SMA se Kalimantan Utara,” kata Winnie.

Tak hanya menyasar pelajar se Tarakan, namun GDM juga menyasar pelajar dan mahasiswa se Kalimantan Utara. Pada Minggu kemarin ialah pelaksanaan penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang. Dan “Kebanyakan juaranya dari Tarakan,” kata wanita yang merupakan Ketua Panitia GDM ini.

Untuk diketahui pergelaran lomba ini dikatakan Winnie dijurikan langsung oleh dosen-dosen UBT yang merupakan pakar bidang matematika. Winnie berharap agar kedepannya GDM dapat terus berkiprah agar dapat menghasilkan pelajar maupun mahasiswa yang berbakat dibidang matematika. “Saya berharap ke depannya GDM dapat terus ada untuk menghasilkan juara-juara matematika di Kalimantan Utara,” harapnya. (R9)

Related posts