Tingkatkan Kualitas ASN untuk Kemajuan Daerah Melalui Bimtek

TANJUNG REDEB, realitas9.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam acara yang berlangsung di ruang rapat Lantai 2 RPJPD Kantor Bapelitbang pada Selasa (21/2/23) itu, PJ Sekda Berau, Agus Wahyudi dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Pasalnya bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas yang berkaitan dengan pendokumentasian kualitas kinerja ASN.

“Hal ini telah diatur dalam Permenpan-RB nomor 6 Tahun 2022 tentang Perencanaan Kegiatan Pegawai. Jadi kegiatan ini merupakan Langkah ke depan untuk meningkatkan kualitas ASN kita,” tuturnya.

Agus menambahkan, dokumen SKP sangat diperlukan. Sebab, kata dia, sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat para ASN. “Maka dari itu, Bimtek ini sangat penting untuk diikuti,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berkomitmen mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel. Lalu, yang terpenting adalah melalui Sumber Daya Manusia (SDM) profesional berbasis digital teknologi.

“Sinergitas sangat diperlukan dalam hal ini. Tujuannya agar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat dapat maksimal,” katanya.

Kegiatan itu, dinilai Agus juga memberi informasi kepada ASN mengenai hal-hal dan peraturan-peraturan yang baru. “Itu harus diketahui, agar para pegawai memiliki kemampuan dan kapasitas,” imbuhnya.

Kendati demikian, dirinya mengajak para ASN untuk menjalin sinergitas dan menumbuhkan semangat dalam diri masing-masing demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Saya harap para abdi negara di Berau dapat berkontribusi terhadap pemerintah, agar visi dan misi dapat terwujud. Pastinya agar daerah kita maju dan sejahtera dengan SDM yang handal untuk tranformasi ekonomi dalam peningkatan SDA secara berkelanjutan,” pungkasnya. (R9)**)

Related posts