Tiga Mahasiswa UMB Peserta KKN Internasional Minta Restu Bupati

Bupati Berau Sri Juniarsih Berharap Mahasiswa Juga Kenalkan Pariwisata Berau
BERAU, realitas9.com – Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tingkat internasional di Kuala Lumpur, Malaysia meminta restu kepada Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih Mas. (10/3/2023).
 
Tiga Mahasiswa tersebut yakni, Rizki Maulana dari program studi manajemen, Lala Indri dari prodi akuntansi, dan Almani dari prodi ekonomi pembangunan, disambut hangat dan dilepas langsung oleh Bupati diruang kerjanya dan disaksikan langsung oleh Rektor sejumlah Dosen UMB.
 
Diketahui KKN tersebut adalah Program Pendampingan Masyarakat (PPM) Kompetensi Inti (KI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Asyiyah (PTMA) angkatan 6 Kuala Lumpur Malaysia, pada 12 Maret-9 April 2023.
 
Bupati Berau, Sri Juniarsih berharap, tiga mahasiswa yang diberangkatkan bisa membawa dan menjaga nama baik daerah dengan menampilkan kinerja yang baik saat bertamu ke Malaysia. Selain mengikuti KKN internasional, Bupati juga berharap mahasiswa dapat memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata di Bumi Batiwakkal, sehingga lebih dikenal lagi.
 
Rektor UMB, Muhammad Bayu mengatakan, program KKN internasional ini merupakan program pusat dengan melibatkan Universitas Muhammadiyah se-Indonesia.
 
Untuk mengikuti program ini, sejumlah universitas wajib melalui tahap seleksi terlebih dulu. Dan UMB, menjadi salah satu universitas yang lolos mengikuti program tersebut. Keberhasilan ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa dan UMB. “Bagi mahasiswa dapat ilmu dan pengalaman ke luar negeri dan bagi UMB berpengaruh terhadap grade, terkait dengan akreditasi,” bebernya.
 
Sementara Dosen Pendamping, Tiara Sari Mawi menambahkan, selama di Malaysia, mereka akan melakukan pengajaran, memberikan keahlian dan keterampilan, serta mempresentasi program UMB. “Saya akan mendampingi mereka mengikuti program pengabdian masyarakat selama sepuluh hari dan akan dilakukannya seminar internasional,” katanya. (R9).

Related posts