Tenaga Kerja KIPI dari Tanah Kuning – Mangkupadi Jadi Prioritas

BULUNGAN, realitas9.com – Bupati Bulungan, Syarwani, S,Pd, M.Si beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forkopimda Bulungan meninjau langsung Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning – Mangkupadi pada Rabu (26/10).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka penyelesaian ganti rugi pembebasan lahan warga masyarakat yang masuk KIPI. “Kita mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dan berupaya mencapai solusi terbaik,” ucap Bupati.

Diingatkan, KIPI merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang akan menjadi ujung tombak perkembangan Kabupaten Bulungan. Ketika pembangunan KIPI selesai akan berdampak pada perekonomian masyarakat baik dari tenaga kerja, suplai makanan dan lain-lain.

“Perekonomian tidak hanya di Tanah Kuning – Mangkupad tetapi secara umum di Kabupaten Bulungan akan meningkat,” tandas Bupati.

Dijelaskan, pada 2023 mulai berjalan kursus bahasa asing untuk pemenuhan tenaga kerja di KIPI yang merupakan hasil kerjasama Pemkab dengan swasta serta Universitas Kaltara (Unikaltar).

“Saya pastikan anak-anak dari Tanah Kuning – Mangkupadi sebanyak 40 orang menjadi prioritas,” ucapnya.

Bupati menjelaskan pembangunan KIPI hingga masuk PSN harus disyukuri karena dari sekian banyak provinsi atau daerah di Indonesia tidak semua mendapatkannya.

“Ini merupakan keputusan pemerintah pusat yang harus kita syukuri,” pungkasnya. (adv)

Related posts