Syarwani Sebut Peringatan Hari Jadi, Memiliki Makna Melihat Masa Lalu Sebagai Mata Rantai Sejarah

BULUNGAN, realitas9.com – Alhamdulillah, tepat pada tanggal 12 Oktober 2022, upacara peringatan Hari jadi Kabupaten Bulungan Ke-62 dan Tanjung Selor Ke-232, di Lapangan Agatish Tanjung Selor, hari ini berlangsung khidmat dan lancar.

Atas nama pemerintah daerah kabupaten Bulungan dan seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) beserta seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah Kaltara yang telah hadir bersama dalam peringati hari jadi ini.

Peringatan hari jadi ini memiliki makna untuk melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, yaitu sebagai pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki masa kini dan masa depan.

Sebagai salah satu sarana untuk melihat perjalan kehidupan yang dapat dimaknai untuk menjawab persoalan dan tantangan ke depan, serta mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian, tanpa melakukan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

Oleh karenanya, memperingati hari jadi kota Tanjung Selor ke-232 dan kabupaten Bulungan ke-62 ini, tak hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai momentum bagi kita untuk mengenang lembaran sejarah di mana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat kabupaten Bulungan.

Sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di daerah ini, diwarnai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan yang diawali oleh para pemimpin yang secara silih berganti menahkodai kabuapaten Bulungan serta telah memberikan sumbangsih nyata bagi peningkatan pembangunan di kabupaten Bulungan tercinta ini.

Melalui kesempatan ini, Saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para tokoh pejuang dan para mantan pemimpin pemerintahan yang telah memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya dalam membangun kabupaten bulungan.

Peringatan hari jadi kota Tanjung Selor ke 232 dan kabupaten Bulungan ke 62 tahun 2022 ini, merupakan tahun kedua kami sebagai bupati dan wakil Bupati Bulungan, dengan itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan kepada kami selama ini, kami masih sangat mengharapkan dukungan saudara-saudar sekalian untuk menyukseskan roada pemerintahan serta gerak pembangunan kabupaten Bulungan seterusnya kedepan.

Kami sepenuhnya menyadari, program kegiatan pembangunan di kabupaten Bulungan hanya dapat dilaksanakan melalui kerjasama antar satuan kerja, koordinasi dan komunikasi antar semua pihak sangat penting, untuk menentukan keberhasilan pembangunan untuk mewujudkan kabupaten Bulungan yang berdaulat pangan, maju dan sejahtera.

Dirgahayu Kabupaten Bulungan dan Kota Tanjung Selor, mari kita kuatkan kebersamaan, dengan Semangat Merudung Pebatun Benuanta, Kita Tingkatkan Inovasi Pembangunan Menuju Bulungan Berdaulat Pangan, Maju dan Sejahtera. (adv).

Related posts