Syarwani : Dengan Segala Kekurangan Dalam Penyelenggaraan Porprov Pertama Kaltara, Tidak Mematahkan Semangat Dalam Mengukir Prestasi

BULUNGAN, realitas9.com – Perhelatan Pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltara. pada Jumat, (23/12/22) secara resmi telah ditutup oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Bapak Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum. di Stadion Andi Tjatjok Kabupaten Bulungan.
 
Kepada seluruh atlet-atlet Bulungan, pertama atas nama masyarakat kabupaten Bulungan, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas raihan prestasi pada ajang kejuaraan Porprov pertama Kaltara tahun ini.
 
Syarwani mengungkapkan, tentu segala kekurangan pasti masih ada, dan tentu ada pembinaan lebih lanjut dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga khususunya olahraga prestasi yang ada di kabupaten Bulungan.
 
” Saya optimis kedepan menuju Porprov 2026, atlet bulungan akan mampuh tampil secara maksimal, Sepanjang kita bisa melakukan pembinaan secara continue dan berkesinambungan untuk menyiapkan atlet-atlet Porprov di Bulungan yang akan datang,” ujar Syarwani
Atas nama Panitia Besar (PB) Porprov Pertama Kaltara,
 
Syarwani mengucapkan kepada seluruh atlet dari kabupaten kota di Kaltara yang telah memberikan dukungan dan menunjukan energi positif dalam membangun semangat olahraga di Kaltara dengan menunjukan nilai sportifitas selama berlangsungnya kegiatan porprov kaltara yang pertama ini.
 
” Demikian pula kepada seluruh aparat keamanan TNI Polri, Yang telah aktif dan mendukung dalam mengamankan selama perhelatan porprov pertama kaltara ini di gelar,” ungkap Syarwani.
 
Syarwani juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh kontingan kabupaten kota di Kaltara bila mana selama penyelenggara Porprov ini terdapat kekurangan dan tentu jauh dari kesempurnaan.
 
” Dengan segala kekurangan dalam penyelenggaraan porprov ini, tidak mematahkan semangat kita dalam mengukir prestasi untuk menyiapkan pon tahun 2024 yang akan datang,” ujar Syarwani.
 
” Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kaltara dan wakil gubernur kaltara, dan seluruh bupati dan wali kota di Kaltara, rekan-rekan DPRD Provinsi Katara dan kabupaten kota sekaltara atas dukungan dan bantuannya selama penyelenggaraan Porprov pertama kaltara ini,” Tuntas Syarwani.
 
Sebagai informasi, Gelaran Porprov I Kaltara 2022, kontingen Kota Tarakan keluar sebagai juara umum klasemen raihan medali emas. Kota Tarakan berhasil mengumpulkan 280 medali dengan 103 medali emas, 99 perak dan 78 perunggu.
 
Pada posisi kedua kontingen Kabupaten Bulungan dengan 76 emas, 64 perak dan 85 perunggu, dengan torehan medali yang dimiliki sebanyak 225 medali. Kabupaten Nunukan berada pada posisi tiga dengan mengoleksi 60 medali emas, 55 medali perak dan 77 medali perunggu, total medali 192. Sementara Kabupaten Malinau berhasil mengumpulkan 191 medali dengan berhasil mengumpulkan 33 medali emas, 55 medali perak, dan 105 medali perunggu.
 
Sedangkan kabupaten termuda di Kaltara, yakni Kabupaten Tana Tidung berada di posisi ke lima dengan total perolehan medali 199 medali, 30 medali emas, 53 perak, dan 104 perunggu. Adapun total perolehan medali tersebut, merupakan kelas tanding yang diperhitungkan dalam PON XXI 2024 yang memenuhi syarat kepesertaan. (R9)

Related posts