Sukses, MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Bulungan Resmi Ditutup

BULUNGAN, realitas9.com – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-47 Tingkat Kabupaten Bulungan, yang telah berlangsung sejak tanggal (2/11/22) telah resmi di tutup oleh Bupati Bulungan Syarwani, di Kompleks Masjid Sultan Kasimuddin, Kecamatan Tanjung Palas. Sabtu Malam, (5/11/22).

Penutupan perhelatan MTQ Ke-47 tahun 2022 di tandai dengan Zapin Bulungan, yang diikuti oleh Bupati Bulungan Syarwani dan seluruh jajaran dan tokoh masyarakat kabupaten Bulungan.

” Atas nama pemerintah daerah, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Camat Tanjung Palas dan jajaran

yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan MTQ ke-47 ini,” ungkap Syarwani dalam sambutannya.

Dikatakan Syarwani, melalui perhelatan MTQ yang digelar selama empat hari ini, dapat menjadi momentum bersama dalam menghadapi MTQ Ke-8 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2023.

“Melalui MTQ ke-47 tingkat Kabupaten tahun ini, yang berhasil menjuarai menjadi modal kabupaten bulungan dalam penyelenggaraan MTQ Ke-8 tingkat Provinsi Kaltara tahun 2023, saya yakin masi ada waktu LPTQ Bulungan, myiapkan kafilah untuk tampil pada MTQ tingkat provinsi Kaltara, ini menjadi kerja keras kita bersama untuk menyiapkan para kafilah untuk penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi nanti,” ujar Syarwani.

disamping itu, Syarwani juga mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh dewan hakim dalam kerja keras dan ketelitiannya serta dukungannya dalam mensukseskan MTQ Ke-47 tahun 2022 ini.

” Saya yakin objektifitas dewan hakim dalam memutuskan siapa-siapa yang berhak tampil sebagai juara, tentu sesuai dengan kaidah dan tuntunan dalam kegiatan lomba penyelenggaraan MTQ yang dilaksanakan, tentu saya yakin pasti sesuai dengan standar yang telah ditetapkan utamanya melalui penyelenggaraan MTQ pada tingkat nasional,” ujar Syarwani.

Syarwani juga mengucapkan terima kasih kepad seluruh masyarkat kabupaten bulungan yang ikut hadir dan berpartisipasi langsung dalam menyaksikan perhelatan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Bulungan yang di gelar selama empat hari ini.

” Semoga melalui MTQ ini menjadi wadah kita bersama dalam mempererat ukhuwa islamiayah, terlebih khusus kepada seluruh anak-anak kita di kabupaten bulungan, melalui ajang MTQ ini, tak hanya sekedar mencari siapa juara namun menciptakan karakter dan akhlak sesuai tuntunan ajaran Islam,” tutur Syarwani.

” Insya Allah kita akan bertemu pada penyelanggaraan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bulungan di Kecamatan Tanjung Palas Timur, yang di tunjuk sebagai tuan rumah dalam MTQ ke-48 tingkat kabupatem Bulungan,” ujar Syarwani lagi.

Syarwani juga menyampaikan Kepada para juara dan juga kepada seluruh para kafilah lainnya, untuk terus berlatih, belajar dan terus belajar. 

” yakin ilmu yang kita pelajari, akan bermanfaat, bukan hanya bisa meraih juara, tapi juga untuk membangun karakter diri, dan yang terpenting dengan belajar dan memahami alquran akan membawa kita selamat dunia dan akhirat,” tuntas Syarwani. (#9).

Related posts