Siap Kawal Program Pemerintah Daerah

TANA TIDUNG, realitas9.com – Mulai Selasa (24/1), Kapolres Tana Tidung AKBP Didik Purwanto, S. I.K., resmi berkantor di Polres Tana Tidung, di Desa Sebawang, Kecamatan Sesayap.

Diketahui, sebelumnya Polres Tana Tidung dipimpin AKBP Danur Setiawan, S.H., sebagai pejabat sementara Kapolres Tana Tidung.

AKBP Didik Purwanto, S.I.K., mengatakan, sebagai Kapolres definitip pertama di Tana Tidung, ia akan bersinergi, menjalin komunikasi, bekerja sama dan menjaga soliditas dengan semua stakeholder utamanya Kodim dan Pemkab Tana Tidung.

“Kami selalu mendukung dan mengawal semua program dan kegiatan pemerintah daerah,” kata Kapolres kepada Radar Tarakan usai menghadiri pelantikan PPS se-Tana Tidung, Selasa (24/1).

Lebih lanjut, sebagai aparat penegak hukum, Polres siap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan keutuhan NKRI. “Karena sekarang juga sudah masuk tahun politik, kami dengan Kodim, akan selalu bersinergi melaksankaan pengawalan setiap tahapan pemilu yang dilaksanakan,” jelas Kapolres.

Tujuannya hanya satu yakni menyukseskan pemilu seperti yang diintruksikan Presiden, Kapolri dan Panglima TNI. “TNI/Polri juga diintruksikan harus netral di tahun politik ini,” tegasnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0914/TNT Letkol Inf. Kresna Santy Dharma, S. E.,M. Han, mengatakan, sebelumnya telah menyatukan persepsi dengan Kapolres AKBP Didik Purwanto, S.I.K.

“Kita nyatukan satu frekuensi, ternyata nyambung, kadang di banyak daerah tidak nyambung antara Polres dan Kodim nya, ego masing-masing, saya tidak mau itu terjadi, saya samakan ferkuensi, ternyata nyambung, begitu juga dengan bupati nyambung, program-programnya, itu yang kita kawal,” kata Dandim.

Keberadaan Polres Tana Tidung dinilai sangat membantu menjaga kambtimbas. Karena itu diharapkan sinergitas wilayah harus tetap terjaga. “Harapan saya ke depan kambtibmas, apalagi tahun ini tahun politik itu tercapai seperti yang diharapkan Kapolres,” tutupnya. (R9)

Related posts