Semua Pihak Harus Sukseskan Porprov Perdana

TARAKAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara), H. Muhammad Nasir berharap semua pihak yang terlibat bisa menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara.

Hal itu diungkapkan oleh Nasir usai meninjau pertandingan sejumlah cabang olahraga (cabor) yang berlangsung di Tarakan, Minggu (18/12) lalu. Pada porprov perdana ini, ia mengakui bahwa memang banyak kekurangan tapi ia tetap berharap cabor tetap mensukseskan perhelatan porprov.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa porprov yang pertama ini banyak kekurangan-kekurangan, tetapi apa pun itu, kita bertekad untuk menyukseskan porprov yang pertama ini sekalipun dalam keadaan keterbatasan baik sarana dan prasana,” ucapnya.

Diharapkan para atlet Kaltara yang lahir dari porprov, nantinya bisa diberi kesempatan memperkuat Kaltara bermain di Pra PON. Secara umum, Nasir melihat perhelatan porprov hingga saat ini berjalan lancar meski belum sesuai dengan harapan.

“Saya ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur juga dalam mensupport semua kegiatan porprov sehingga dapat berjalan di Kota Tarakan dan Bulungan,” tuturnya.

Ia juga memohon maaf kepada seluruh masyakat Kaltara jika terdapat banyak kekurangan dalam perhelatan porprov. Selanjutnya, hasil dari porprov ini akan menjadi cerminan bagi KONI Kaltara untuk membina atlet yang akan dipersiapkan ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Disinggung tuan rumah porprov akan datang, Nasir belum bisa memastikan karena pihaknya masih akan merapatkan lagi. Porprov II Kaltara rencana akan dihelat 2026 mendatang, sesuai aturan 4 tahun sekali. “Nanti dirapatkan kalau penetapan tuan rumah porprov selanjutnya,” pungkasnya. (R9).

Related posts