Sekretaris Daerah Hadiri Perayaan Natal Gereja Toraja Eben-Haezer Nunukan

NUNUKAN, realitas9.com – Mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Sekretaris Daerah Serfianus hadir pada Ibadah Perayaan Natal oleh Gereja Toraja Jemaat Eben Heazer Nunukan didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nunukan Katriana Sophia Juana Serfianus. Acara digelar di Gedung Gereja Toraja Nunukan, Jl. Sutanto, Jumat (09/12).

Pada momentum tersebut dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekda Serfianus mengucapkan selamat merayakan natal tahun 2022 kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Nunukan juga dimana pun berada.

Bupati Laura meminta agar momentum tersebut, umat kristiani lebih memahami kelahiran Yesus Kristus dan mewujud nyatakan dengan kasih kepada sesama dan mengucap syukur dalam segala hal

Dengan tema nasional perayaan natal tahun ini “Pulanglah mereka ke negeri melalui jalan lain”, mengandung makna bahwa keaneka ragaman merupakan anugerah Tuhan yang harus disyukuri, dirawat dan dikembangkan. Selain itu, tema natal 2022 itu juga mengandung semangat dalam membangun peradaban kasih di tengah menguatnya tindak kekerasan dan merajut kerukunan ditengah intoleransi.

Maka dari itu, tema natal pada tahun ini bisa meneladani orang-orang Majus yang setelah mengalami sukacita perjumpaan dengan bayi Yesus, mereka kembali ke negerinya melalui jalan lain. Jalan lain tersebut dapat dipahami secara rohani sebagai hidup yang baru seperti yang ditunjukkan Tuhan dan meninggalkan cara hidup yang lama.

Selanjutnya, Serfianus mengatakan bahwa kiranya natal tahun 2022 ini bisa lebih dimaknai sebagai penyemangat menjalin kebersamaan dalam kebhinekaan, menebarkan cinta kasih yang dituangkan dalam persahabatan dengan seluruh umat manusia.

“Dengan semangat persahabatan yang kita bangun bersama melalui momentum natal ini, saya selaku pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan mengajak setiap umat kristiani di Kabupaten Nunukan untuk dapat bersama-sama mengisi pembangunan, turut berkontribusi dalam percepatan pembangunan dan berkolaborasi bersama seluruh lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan keharmonisan di Kabupaten Nunukan”, ujar Serfianus. (R9-HMS).

Related posts