Segera Tangani Kerusakan Jalan Gajah Mada Oleh PUPR-Perkim Kaltara

TANJUNG SELOR, realitas9.com — Dinas PUPR-Perkim Kaltara segera mengatasi kerusakan yang terjadi di Jalan Gajah Mada, Tarakan. Dalam waktu satu dua hari ke depan, upaya penanganan sementara akan dilakukan.

Kepala Dinas PUPR-PERKIM Kaltara, Dt Iman Suramenggala, melalui Sekretaris Dinas PUPR Kaltara, Rahmat Wahyullah bersama Kabid Bina Marga, Erni langsung meninjau kerusakan Jalan Gajah Mada, Jumat, 10 Februari. Turut meninjau ke titik lokasi tim dari Dinas PU Tarakan yang diwakili Kabid Bina Marga.

Kabid Bina Marga DPUPR-PERKIM Kaltara, Erni mengatakan ada dua titik kerusakan jalan di ruas tersebut. Salah satunya terdapat di simpang Jalan Gajah Mada dan Jalan Cendrawasih. Khusus Jalan Gajah Mada, kata dia, merupakan kewenangan provinsi sementara Jalan Cendrawasih menjadi kewenangan pemkot.

Dua pekan lalu, kata dia, tim dari Dinas PU Provinsi sudah turun langsung untuk melakukan survei. Kali ini, pihaknya kembali turun guna memastikan kondisi terakhir di ruas jalan itu. “Dalam waktu dekat, kami akan lalukan penanganan sementara” bebernya, siang tadi.

“Kita tangani sementara sambil persiapkan rekonstruksi di titik yang rusak” jelasnya.

Dia mengakui, genangan pada ruas tersebut agak sulit untuk dikeringkan akibat kondisi drainase yang buruk, sehingga saat hujan limpasan air tidak dapat ditampung oleh drainase yang ada. Akibatnya, air menggenangi badan jalan dan mempengaruhi struktur jalan.

“Saat ini pemkot tengah melakukan normalisasi berupa pengerukan sedimen agar air bisa dialirkan secara optimal. Permasalahan ini membutuhkan kolaborasi para pihak untuk penyelesaiannya. Masyarakat juga diharapkan bersinergi dengan pemerintah dalam prosesnya” tambahnya. (*)

Related posts