Sambut Indonesia Emas 2045, Generasi Muda Harus Kuat Jasmani dan Rohani

TANJUNG SELOR, realitas9.com – Bangsa Indonesia akan mencapai masa keemasan pada tahun 2045, tepat saat usia kemerdekaan mencapai 100 tahun. Untuk menyambut usia emas tersebut, seluruh elemen bangsa, salah satunya generasi muda, memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan bangsa Indonesia menjadi lebih kuat dan maju ke depannya.

Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP., M.Si mengatakan, generasi muda harus senantiasa memiliki karakter kuat baik secara jasmani dan rohani.

Ungkapan itu disampaikannya saat menerima audiensi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kaltara di ruang kerjanya, Kamis (13/4/2023).

“Pembangunan tidak hanya jalan dan infrastruktur, termasuk membangun jiwa dan raga pemuda,” tutur Yansen.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kaltara menyampaikan agar kader muda dapat menyuarakan kebenaran dengan cara-cara yang benar. Selain itu, Yansen juga mengingatkan untuk mengelola organisasi secara sistematis untuk bekal hidup di masyarakat.

“Berperstasi, berkerasi dan berinovasilah agar menjadi generasi yang tangguh di masa mendatang. Jangan terpengaruh dengan pengaruh negatif dari kemajuan teknologi. Gunakan teknologi untuk menambah pengetahuan yang positif dan membangun,” pungkasnya. (R9/dkisp).

Related posts