SaFari Ramadhan 1444H, Bupati Beri Bantuan Kepada 459 KPM

BULUNGAN, realitas9.com – Setelah melaksanakan Safari Ramdahan di Kecamatan Pulau Bunyu. Kembali Bupati Bulungan Syarwani didampingi Sekda Bulungan Risdianto beserta jajaran Pemda Bulungan, melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Sekatak, Desa Sekatak Buji. Kamis, (30/3/23).

Sebelum melaksanakan buka bersama, kemudian dilanjutkan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Hidayatullah, kecamatan Sekatak. Dalam rangkaian Safari Ramadhan, Syarwani menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah untuk 6 rumah ibadah, 1 Pondok Pesantren, dan 1 organisasi kemasyarakatan, dengan total anggaran sebesar 655 Juta Rupiah.

” Alhamdulillah, Selain Dana Hibah, kita juga menyerahkan secara simbolis bantuan pangan kepada 459 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), bantuan tersebut berupa beras sebanyak 10 kilo tiap KPM disalurkan selama 3 bulan, mulai Maret hingga Mei,” ujar Syarwani.

Bantuan pangan tersebut merupakan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional, yang dialokasikan ke Kabupaten Bulungan sebanyak 5.693 KPM,

” Bantuan pangan ini akan disalurkan ke 10 Kecamatan di Bulungan, Launching pertama disalurkan di Kecamatan Sekatak ini, bantuan pangan itu, berasnya dari Bulog, dan sudah dilihat berasnya kualitas medium, kalau untuk KPM sesuai data dari Kemensos melalui Dinas Sosial Bulungan,” jelas Syarwani.

Syarwani juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sekatak atas dukungan dalam program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bulungan.

” Pembanguan tak hanya infastruktur, namun pembangunan SDM juga tidak terpisahkan dalam program pembanguan Pemda Bulungan,” ujar Syarwani.

Melalui kegiatan Safari ramadhan ini juga dalam ikut serta membangun mental spritual dalam momentum di bulan ramadhan ini.

” Semoga kedepannya kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Bulungan khususnya di Kecamatan Sekatak ini, dalam semangat kebersamaan, sehingga terciptalah semangat rukun, tenguyun, dan senguyun,” tuntas Syarwani. (R9)

Related posts