Rayakan HUT, PT PKN Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BULUNGAN, realitas9.com -:Merayakan HUT ke 25 Tahun 2022, PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis ke masyarakat lingkar tambang di Desa Persiapan Bukit Indah, Kecamatan Tanjung Selor pada Minggu (13/11).

Selain itu akan ada pula khitanan massal hingga bantuan pemasangan KWH listrik untuk memberi nilai tambah ke masyarakat.

External Relation Manager PT PKN, Iwan Suryanto menyampaikan, untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bulungan serta Puskesmas Bumi Rahayu. Kegiatan tersebut berlangsung rutin 2 kali dalam 1 tahun.

“Selain mendukung pilar kesehatan masyarakat, PT PKN juga berkontribusi dalam pilar pendidikan, sosial dan ekonomi serta lingkungan dan budaya, “ sebutnya. Diterangkan, PT PKN setiap tahunnya juga memberikan beasiswa kuliah khususnya kepada putra putri masyarakat lingkar tambang.

Dalam melaksanakan berbagai program kegiatan tersebut, PT PKN bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Seperti khitanan massal bekerjasama dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), pemasangan KWH listrik bekerjasama dengan PLN hingga program Jamban Sehat di Desa Salimbatu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kodim 0903 Bulungan.

“Kegiatan-kegiatan selanjutnya, apa saja yang akan dilaksanakan akan kita koordinasikan dengan kepala desa terkait,” ucapnya. Bupati Bulungan diwakili Kepala Dinas Kesehatan, drg Imam Sudjono menyampaikan selamat kepada PT PKN yang menyambut HUT ke 25 Tahun 2022 pada 20 November. 

“Semoga keberadaan PT PKN dapat terus membantu masyarakat khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah perusahaan,” ujarnya.

Dilanjutkan, kegiatan diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan karena mencegah lebih baik daripada mengobati yang biasanya biayanya lebih besar dibanding  menjaga dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

“Untuk itu, saya mengajak kita semua mari kita jaga kesehatan, kita hargai kesehatan yang kita miliki dan selalu bersyukur atas berkah kesehatan yang selalu diberikan,” pesannya dalam kegiatan yang turut dihadiri Ketua IDI Bulungan, dr H. Widodo Darmo Sentono, Sp.JP,FIHA. (#9).

Related posts