Puasa ke-22, Gubernur Kaltara Safari Ramadan di Desa Mamolo Nunukan

NUNUKAN, realitas9.com – Masih dalam rangkaian Safari Ramadan 1444 H (Hijriah). Tepatnya hari ke-22 Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum kembali membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti diketahui, Safari Ramadan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadan. Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan buka puasa bersama masyarakat di Mesjid kemudian dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya serta Tarawih berjamaah.

Adapun tempat yang menjadi tujuan Safari Ramadan kali ini yaitu Desa Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kamis (13/4/2023)

Setiba di lokasi, dengan berjalan kaki Gubernur Zainal Paliwang turun langsung mendatangi satu per satu rumah warga menyerahkan paket sembako. Nampak senyum bahagia warga menerima bingkisan sembako dari orang nomor satu di Kaltara tersebut.

Setelah itu, Gubernur melanjutkan silaturahmi sembari berbuka puasa bersama dengan warga Desa Mamolo dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Paliwang berharap momentum bulan Ramadan dapat menjadi wahana pengendali diri. Menjadikan ladang mengumpulkan amal ibadah kepada Allah SWT.

“Mari kita semua berdo’a, semoga dipenghujung Ramadan ini kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dari Allah SWT,” tutup Gubernur.

Turut hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Andi Hamzah, Wakil Bupati (Wabup) Nunukan, H. Hanafiah, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Nunukan, tokoh agama dan tokoh setempat. (admin-TB)

sumber-dkisp.

Related posts