Pemprov Kaltara Raih 4 Penghargaan Core Values BerAKHLAK

JAKARTA, realitas9.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) meraih penghargaan dari Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting /ESQ Group yang bekerjasama dengan KemenPAN-RB. Prestasi ini diraih atas upaya Pemprov Kaltara dalam mengimplementasikan Core Values ASN Ber-AKHLAK.

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, SH. M.Hum., menerima 4 kategori penghargaan yang diserahkan langsung oleh Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian di Menara 165, Jakarta Selatan.

“Jadi penghargaan-penghargaan yang didapat Provinsi Kaltara bukan karena Gubernurnya, tapi keaktifan inovasi-inovasi kreatif yang dibangun oleh para pejabat-pejabat di pemprov berkolaborasi dengan instansi-instansi yang berhubungan dengan tugasnya serta bagaimana membuat suatu kegiatan itu bersinggungan dengan masyarakat,” ujar Gubernur Zainal, Kamis (30/3/2023).

Ia menjelaskan bahwa bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltara merupakan kegiatan memang telah melalui proses perancangan yang yang difokuskan pada kemanfaatan langsung oleh masyarakat.

“Jadi semua kegiatan-kegiatan harus transparan, akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan,” imbuhnya.

Untuk itu Gubernur Zainal berpesan kepada jajaran ASN Pemprov Kaltara bahwa, “Meningkatkan apa yang menjadi kewajiban kita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat untuk selalu berinovasi, selalu kreasi, selalu melihat peluang-peluang apa yang bisa kita angkat sehingga bisa meningkatkan nama Kaltara dan masyarakat bisa menikmati dan bisa memberikan peningkatan ekonomi untuk masyarakat”.

Adapun 4 kategori tersebut diantaranya yakni pertama, Sebagai Top 10 Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasi Ber-AKHLAK.

Kedua, Sebagai Top 10 Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasikan nilai Adaptif.

Ketiga, Sebagai Top 10 Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasi Nilai Loyal.

Keempat, Sebagai Top 10 Pemerintah Provinsi dengan Indeks Implementasi Nilai Kompeten. R9/(dkisp)

Related posts