Pemprov Harap Pariwisata Jadi Epicentrum Ekonomi

EPICENTRUM EKONOMI : Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Hubungan Antar Lembaga Provinsi Kaltara, Ferdy Manurun Tanduklangi menghadiri malam puncak pemilihan Duta Wisata Kaltara 2022, di Hotel Luminor, Rabu (5/10).

TANJUNG SELOR, realitas9.com – Malam Grand Final Duta Pariwisata Kalimantan Utara (Kaltara) digelar di Ballroom Luminor Hotel, Rabu (5/10). Hadir mewakili Gubernur Kaltara, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Hubungan antar Lembaga Provinsi Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi.

Dalam sambutannya berharap duta wisata yang terpilih nantinya tak hanya menjadi duta pariwisata, tapi juga duta Kaltara untuk mancanegara dan bersinergi dengan masyarakat membangun pariwisata Kaltara lebih baik.

“Pariwisata menjadi epicentrum (ekonomi). Semua hidup, sebagai contoh acara ini otomatis ada penonton baik lokal maupun internasional. Mereka akan nginap di hotel mereka akan menggunakan transportasi, makan semua itu multiplier effect ekonomi akan hidup,” ujarnya.

Dengan Pariwisata daerah akan tumbuh perekonomiannya yang akan menjadikan welfare state sebuah negara/daerah yang sejahtera dan yang menjadi tulang punggung pariwisata tersebut adalah masyarakat itu sendiri.

“Bukan cuma pemerintah, tetapi masyarakat yang inovatif dan kreatif bagaimana menggabungkan potensi pariwisata yang ada didaerah kita. Saya melihat ada 10 potensi wisata yang bagus di Provinsi Kaltara yaitu wisata budaya, alam, Kuliner, Bahari, religi,cagar alam, seni budaya,wisata olahraga, sejarah dan agrowisata,” tambahnya.

Ferdy mengucapkan selamat kepada Duta Wisata yang terpilih bahwa tugas mereka tidak hanya sebatas seremonial semata, namun ada tugas-tugas besar lainnya menanti mereka untuk Kaltara.

“Mempromosikan Kaltara kepada dunia luar sehingga dilirik oleh investor baik dalam maupun luar negeri untuk datang membangun Kaltara. Harus lebih giat mempelajari permasalahan yang ada di Kaltara dan memberikan solusi. Kita harap adik-adik ini berjuang keras, pikul tanggungjawab, jaga mental, moralitas dan kepribadian sehingga bisa menjadi panutan bagi masyarakat khsusnya generasi muda Kaltara,” pesannya. (dkisp)

Related posts