Pembangunan Kantor Bupati Tana Tidung Resmi Dimulai

TANA TIDUNG, realitas9.com – Penekanan tombol sirene yang dilakukan Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, ketua dan wakil ketua DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat menandai dimulai pemancangan perdana pembangunan gedung kantor Bupati Tana Tidung di kawasan puspem seluas 405 hektare.

Pembangunan kantor bupati di kawasan pusat pemerintahan (Puspem) Kabupaten Tana Tidung dimulai Minggu, 12 Maret 2023. Ibrahim Ali menjelaskan, sebelum dilakukan pemancangan telah dilakukan dan ditetapkan pemenang lelangnya pada Desember 2022 lalu.

“Karena kondisi alam seperti hujan dan lain lain, dan pematangan lahan yang juga butuh proses, akhirnya pembangunan baru dapat dimulai Maret ini,” kata Bupati usai acara acara doa bersama pemancangan perdana pembangunan kantor gedung Bupati Tana Tidung.

Ada dua titik pembangunan di kawasa puspem, selain kantor bupati juga dibangun kantor DPRD yang telah dimulai pada Februari 2023 lalu. “Saya tanya ke Dinas PU, target progres pembangunan fisiknya, target mereka masih minim dulu, untuk kerjaan kontruksinya tahun ini ditargetkan selesai 60 persen,” sebut Bupati.

Dengan mekanisme pembiayaan, multiyears atau tahun jamak yang telah dimulai sejak 2022 hingga 2024. Dan “Untuk anggaran kantor DPRD Rp 60 miliar, gedung utama kantor bupati Rp 66 miliar, gedung A Rp 31 miliar dan gedung B Rp 31 miliar, semua anggarannya bersumber dari APBD,” sambung Bupati.

Sementara dalam sambutannya Bupati mengatakan, tahun ini akan dilakukan pematangan lahan untuk pembangunan stadion bola, stadion indoor, rumah ASN, rumah kepala daerah dan rumah wakil kepala daerah serta taman budaya.

“Tahun ini kita mulai pembangunannya, untuk lanjutanya kita cari uangnya dulu. Insyaallah ada jalannya,” Artinya, lanjut Bupati, di pusat pemerintahan akan terjadi perubahan yang cukup besar karena akan dibangun kota baru mandiri. ujar Bupati.

“Nanti akan jadi kebanggaan warga Tana Tidung, insyaallah ekonomi masyarakat meningkat, mungkin memang kami tidak merasakan cukup panjang tapi generasi yang akan datang,” kata Bupati. (R9).

Related posts