Parkir Kerap Dilanggar Oleh Pengendara

TANJUNG SELOR, realitas9.com – Rambu-rambu jalan yang dipasang di dalam kota Tanjung Selor Ibu Kota Kalimantan Utara (Kaltara) kerap kali dilanggar oleh pengendara, baik itu roda dua maupun roda empat. Salah satunya rambu larangan parkir.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, salah satu titik rambu larangan parkir yang sering dilanggar itu di Jalan Rambutan, tepatnya di depan Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Padahal sudah terpasang jelas rambu larangan parkir di lokasi tersebut dengan mencantumkan waktunya, yakni dilarang parkir mulai pukul 07.00-17.00 Wita. Tapi, masih saja ada yang mengabaikannya.

Salah seorang warga Tanjung Selor mengeluhkan keberadaan mobil yang diparkir di pinggir jalan di depan Gedung Gadis Pemprov Kaltara tersebut. 

Karena keberadaannya dinilai mengganggu aktivitas lalu lintas. “Jalan di sini ini sudah kecil, ditambah lagi kendaraan parkir sembarangan, jadi tambah susahlah kita lewat. Kadang-kadang kalau pas banyak kendaraan, itu sampai macet,” ujarnya kepada media ini, (11/3).

Oleh karena itu, ia berharap ada tindakan yang diambil oleh pihak terkait, baik itu dari pemerintah maupun pihak kepolisian untuk menindak kendaraan yang parkir di tempat yang sudah dipasangkan tanda larangan parkir tersebut. 

“Ini perlu jadi atensi. Selain menyebabkan kemacetan, hal ini juga rawan menimbulkan terjadinya kecelakaan,” sebutnya. (R9).

Related posts