Optimistis Tuntaskan Visi Misi di 2023

KABUPATEN TANA TIDUNG, realitas9.com – Tepat 26 Februari 2023, dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali dan Hendrik. Sebagai refleksi dua tahun kepemimpinan, Bupati dan Wakil Bupati menggelar malam syukuran di Pendopo Djaparuddin, Desa Tideng Pale, Tana Tidung, Sabtu malam (4/3).

Dalam acara yang dihadiri organisasi perangkat daerah (OPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD dan masyarakat Tana Tidung tersebut Ibrahim Ali dan Hendrik memaparkan program yang telah dilaksanakan selama tahun 2021 dan 2022 serta yang akan dilaksanakan di 2023.

Kepada awak media, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengatakan visi Ibrahim-Hendrik, terwujudnya Kabupaten Tana Tidung yang bersih (bermartabat, sejahtera, indah dan humanis).

visi tersebut didukung dengan 7 misi yaitu meningkatkan SDM yang berkualitas,mewujudkan pembangunan infrastruktur, menciptakan pembangunan ekonomi yang berkerakyatan berbasis sumber daya alam, meningkatkan kelestarian lingkungan hidup,meningkatkan kemandirian desa,meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan meningkatkan keamanan dan ketertiban wilayah.

“Misi tersebut kemudian diterjemahkan ke dalam 10 program prioritas. Ada program KTT sehat, KTT pintar, proyek strategis daerah, KTT ada, KTT terang, KTT berdaya, KTT indah, desa cermat, KTT digital dan KTT melayani,” sebut Bupati.

Mewujudkan program prioritas, kata Bupati, menjadi komitmen semua perangkat daerah dalam memberikan pelayanan terbaik yang dimulai dari perencanaan, penganggaran, sampai pada tataran pelaksanaan di lapangan.

“Patut disyukuri dalam perjalanan 2 tahun ini sudah terlihat adanya capaian signifikan terhadap program prioritas seperti apa yang sudah kami janjikan ketika masa kampanye. capaian realisasi program prioritas tersebut akan kami sampaikan sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat,” jelas Bupati.

Rata-rata, sambung Bupati, progresnya telah mencapai di atas 70 persen. Ibrahim Ali pun optimis dapat menyelesaikan program tersebut di tahuin ini. “Mudahan tahun ini kita dapat menuntaskan yang belum tercapai, kami akan terus bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Tana Tidung,” ujar Bupati.

Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Tana Tidung. Untuk mencapai program yang telah dicanangkan, orang nomor satu di Pemkab Tana Tidung ini juga berharap dukungan masyarakat. Tanpa masyarakat Pemkab Tana Tidung tidak bisa berjalan.

“Kami juga berterima kasih dan sampaikan permohonan maaf, jika selama dua tahun masih ada kekurangan, kami siap menerima kritikan dan masukan yang membangun untuk Tana Tidung lebih baik lagi ke depannya,” tutup Bupati.

Selain hiburan artis ibu kota dan persembahan dari Taman Baca Masyarakat (TBM) yang ada di Tana Tidung, di malam syukuran dua tahun kepemimpinan Ibarim Ali-Hendrik juga dilakukan launching Aplikasi Jaka Taka (Diskominfo), Aplikasi Busak PAUD (Disdikbud) serta penyerahan simbolis sertifikat halal kepada industri kecil menengah (IKM), sertifikat kompetensi bagi pelaku IKM batik, sertifikat lahan, penyerahan laptop, bantuan perlengkapan sekolah, dan penyerahan uang pembinaan kepada peraih medali di Porporv Kaltara tahun 2022.(R9).

Related posts