Optimistis Pembangunan Gedung DPRD Selesai di Bulan Oktober

TANJUNG SELOR, Realitas9.com – Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum kembali turun ke lapangan. Kali ini, memastikan pekerjaan pembangunan Gedung DPRD Provinsi Kaltara yang terletak di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Desa Gunung Seriang berjalan dengan baik.

Tiba di lokasi, Jumat (12/5/2023) Gubernur didampingi kontraktor dan pengawas mengecek setiap pekerjaan yang dilaksanakan para pekerja. Bagian luar, hingga sudut bagian dalam tak luput dari pantauannya.

Saat ini, laporan progres pembangunannya sendiri sudah 50 persen lebih. Untuk mengejar target, Gubernur meminta kepada kontraktor pelaksana untuk menambah tenaga kerja, agar pekerjaan dapat dipacu sehingga target di bulan Oktober 2023 dapat tercapai.

“Saya minta agar pembangunan gedung dapat terlesaikan tepat waktu, kalau ada kendala segera laporkan, supaya kita carikan solusinya,” kata Gubernur.

Untuk diketahui pengerjaan pembangunan gedung DPRD Kaltara ini dilaksanakan secara multi years dari tahun 2022 hingga 2023 waktu pelaksanaan pekerjaan selama 600 hari kalender. Adapun anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 204.230.296.000 merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kaltara.

Gubernur menyatakan akan lebih sering turun ke lapangan untuk memantau proses pembangunan yang tengah berlangsung di lapangan.

Dalam peninjauan itu, Gubernur berkeliling gedung utama sambil melihat kondisi beton yang berada di lantai dasar. Lalu menaiki tangga yang masih tahap pembangunan menuju lantai ketiga, nampak tiang baja yang menjadi rangka terpasang dengan rapi dimana ada beberapa pekerja yang sedang mengatur pondasi tiang baja diatasnya 

“Pembangunan sudah cukup berjalan baik, kepada kontraktor dan pengawas untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam pekerjaan pembangunan ini,” ujarnya.

Hal ini menunjukkan keseriusan dan perhatian Gubernur agar pembangunan Gedung Sekretariat DPRD Kaltara dapat segera diselesaikan. untuk menyediakan sarana prasarana yang representative untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan. (R9/dkisp).

Related posts