Mendarat Perdana di Tarakan, Super Air Jet Diharap Mampu Mendorong Pemerataan Ekonomi Kaltara

TARAKAN, realitas9.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH., M.Hum menyambut penerbangan perdana Super Air Jet di Bandara Juwat Tarakan.

Tiba di Tarakan pukul 19.40 WITA, maskapai yang tergabung dalam Lion Group ini secara mulus mendarat di Tanah Paguntaka, Jumat (18/11/2022) malam.

Gubernur Zainal A Paliwang mengatakan kehadiran Super Air Jet diharapkan dapat mendorong pemerataan perekenomian dan mampu menekan inflasi di wilayah Kaltara.

Menurutnya, layanan Tarakan-Balikpapan dari Super Air Jet akan menambah pilihan bagi masyarakat Kaltara yang akan berpergian. Selain mempermudah masyarakat, harga tiket pesawat lebih kompetitif.

Dipilihnya rute Tarakan-Balikpapan karena Kota Tarakan memiliki potensi wisata dan ekonomi di kawasan utara Kalimantan.

Selain memiliki berbagai objek wisata budaya, bahari hingga alam yang wajib dijelajahi. Tarakan juga dikenal sebagai sentra perdagangan maupun penjajakan berbagai peluang usaha, termasuk industri kreatif atau UMKM.

“Alhamdulillah penerbangan perdana Super Air Jet berjalan dengan lancar. Selain mempermudah masyarakat, harga tiket pesawat lebih kompetitif. Artinya, dalam hal harga akan jauh lebih murah karena sudah banyak pilihan,” kata Zainal A Paliwang.

Keuntungan lainnya, lanjutnya, ada kesempatan untuk melanjutkan penerbangan menuju destinasi favorit lainnya.

“Jadi selain memperkenalkan Kaltara dari sudut budaya, industri kreatif atau UMKM. Kita berharap maskapai ini dapat mendorong pemerataan perekenomian. Khususnya dalam menekan inflasi di wilayah Kaltara,” ujarnya.

Sebagai informasi, Super Air Jet melayani penerbangan harian berjadwal 7 kali dalam sepekan atau 1 kali sehari.

Yakni Balikpapan (BPN) menuju Tarakan (TRK) berangkat pukul 18.40 tiba pukul 19.50, Tarakan (TRK) menuju Balikapapan (BPN) berangkat pukul 06.30 tiba pukul 07.40, Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Turut hadir dalam penerbangan perdana Super Air Jet yaitu Walikota Tarakan yang diwakili oleh Wakil Walikota Tarakan, Effendy Djuprianto, Pelaksana tugas (Plt) Kabandara Juwata Tarakan, Ceppy Triono, Direktur Niaga Super Air Jet, Novianti Harahap, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Staristik dan Persandian (DKISP) Kaltara, Ilham Zain, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kaltara, Andi Nasuha, serta sejumlah unsur Forkompinda Kaltara dan Kota Tarakan. (dkisp)

Related posts