Masyarakat Diingatkan Prokes, Kasus Covid-19 Kembali Mencuat

BULUNGAN, Realitas9.com – Lama tak terdengar, kasus Covid-19 kembali mencuat. Kali ini di Kabupaten Bulungan dikabarkan 2 warga dirawat di rumah sakit akibat terpapar. Humas dan Hukum RSUD dr. Soemarno Sosroatmodjo Hariyadi Suranta, mengatakan saat ini dua pasien covid-19 yang dirawat di RSUD salah satunya adalah ibu hamil.

“Ia memang betul ada pasien covid-19 yang kita rawat satu ibu hamil dan laki-laki tetapi kondisi kedua pasien itu sudah mulai membaik,” dan Dua pasien tersebut dinyatakan positif setelah melakukan rapid antigen, dengan gejala batuk pilek dan sakit tenggorokan. ungkapnya, Sabtu (6/5).

“Kita harapkan masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker, apalagi covid ini kembali muncul dengan varian baru yang lebih cepat penyebarannya,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, ada kebijakan terbaru. Setiap pasien yang dirujuk harus menjalani tes rapid antigen.“Jadi jika ada pasien dari Sekatak misalnya yang akan di rujuk ke rumah sakit harus menjalani tes rapid antigen terlebih dahulu,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker pada saat sakit atau berada pada kerumunan, memperhatikan kesehatan dan daya tahan tubuh dan mengingatkan sesama untuk disiplin menerapkan pola hidup bersih dan sehat.(R9*)

Related posts